Gempa di Sigi, Sejumlah Wilayah Masih Terisolir

|

Ilustrasi (Foto: okezone)

Gempa di Sigi, Sejumlah Wilayah Masih Terisolir

MAKASSAR- Gempa yang mengguncang Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah membuat sejumlah wilayah masih terisolir.

Berdasarkan pantauan, jalur poros utama Palu-Kulawi belum dapat dilalui kendaraan roda empat dan roda dua karena masih tertimbun material longsoran tanah yang masih menutup jalan. 

Kondisi ini membuat tim SAR gabungan yang terdiri dari BNPB, Tagana dan aparat TNI serta kepolisian masih bertahan di wilayah Kecamatan Gumbasa. Sedangkan akibat bencana ini membuat warga masih mengalami trauma. Takut terjadi gempa susulan, warga mendirikan tenda-tenda darurat di dekat lokasi rumah dan belum berani untuk istirahat di dalam rumah karenagempa susulan hingga kini masih sering terjadi.

Sementara itu Dandim 1306, Letkol Infantri Rudy Wahyudiono, mengatakan sebanyak 200 personel aparat TNI diterjunkan ke lokasi kejadian untuk membantu warga yang terkena gempa.

Sementara akibat gempa, wilayah Kecamatan Gumbasa tercatat empat desa mengalami kerusakan. Empat desa tersebut yakni Desa Tuva, Desa Omu, Desa Simoro dan Desa Pakuli. Sedangkan kerusakan akibat gempa juga terjadi di Kecamatan Kulawi dan Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi.

(crl)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pulang Belanja, Ayu Kecopetan di Atas Angkot