Polisi Akan Tindak Tegas Pelaku Pembakaran Mobil Dinas

|

Protes pemekaran daerah warga bakar tiga mobil (Sumber: warga)

Polisi Akan Tindak Tegas Pelaku Pembakaran Mobil Dinas

MOROWALI- Kapolres Morowali, Sulawesi Tengah, AKBP Suhirman, mengatakan, telah memeriksa 12 orang saksi, terkait peristiwa pembakaran dan perusakan kendaraan dinas milik Pemda Morowali pada Sabtu, 15 Desember lalu.

Suhirman menegaskan, para pelaku pembakaran itu akan mendapat sanksi hukum atas perbuatan mereka, meskipun hal itu dilakukan sebagai tindakan spontan karena kecewa Morowali Utara belum ditetapkan sebagai Kabupaten atau Daerah Otonomi Baru oleh DPR.

Pantauan di tempat kejadian, Lapangan Morokoa Kolonodale, bangkai tiga kendaraan dinas dan sebuah sepeda motor yang dibakar massa telah disingkirkan ke tepi lapangan.

Tak ingin kecolongan seperti aksi rusuh massa beberapa waktu lalu, setidaknya 350 personel gabungan TNI dan Polri bersiaga mengawal aksi unjuk rasa, Senin (17/12/2012).

Meski tidak melakukan aksi anarkis, namun ribuan orang memadati jalan hingga melumpuhkan Jalur Trans Sulawesi.

Mereka mendesak Komisi II DPR dan Menteri Dalam Negeri agar pada persidangan tahap ketiga Daerah Otonomi Baru pada Januari 2013, Kabupaten Morowali Utara, sudah disahkan menjadi Daerah Otonomi Baru.

Diberitakan sebelumnya, warga Kolonodale mengamuk, karena Morowali Utara tidak dalam tujuh Daerah Otonomi Baru yang disahkan DPR pada Jumat, 14 Desember silam. Massa yang kecewa kemudian membakar tiga mobil dan sebuah sepeda motor pelat merah. Selain itu, Sebuah mobil lainnya didorong dan diterjunkan ke dalam jurang sedalam 30 meter.

(tbn)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ini Dia Lampu Natal Terbanyak Sedunia