MUI Ajak Ulama Jadikan Medsos sebagai Lahan Baru dalam Berdakwah

Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Ni'am (Foto: Okezone)

Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Ni'am (Foto: Okezone)

JAKARTA - ‎Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak para ulama untuk dapat menjadikan media sosial (medsos) sebagai lahan baru dakwah guna menyebarkan ajaran Islam yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh semesta alam.

Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Ni'am menilai, ulama kerap kali terjebak dengan cara-cara konvensional dalam menyebarkan siar Islam di Indonesia.

"Penting bagi kita, bagi agama untuk melakukan penyesuaian dan ilmu yang berkembang, khususnya medsos. Bagaimana kreatifitas dakwah baik itu internal, dan kedua adalah mengoptimalisasikan sinergi," kata Asrorun dalam diskusi Redbons bertajuk 'Geliat Media Sosial Pasca-Fatwa Medsosiah MUI' di ruang Redaksi Okezone, Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Ke depan ia berharap, para ulama mampu menjadi Bloger maupun Youtuber‎ yang memanfaatkan medsos sebagai ladang dakwah barunya. Sehingga, mampu mengundang jutaan jamaah di dunia maya.

"‎Perjuangan agama Islam itu tentu tidak dihargai kalau ada cara-cara tertentu yang bertentangan dengan fatwa MUI. Tapi jelas untuk menjadi buzzer haram meskipun ada latihannya. Karena itu demi keadilan mari kita kawal fatwa penggunaan media sosial untuk ditegakkan," tukasnya.

(aky)
Live Streaming
Logo
breaking news x