Pemred Republika Jadi Korban Pencurian Modus Tumpah Baju di Mobil

Ilustrasi pencurian (Foto: Ist)

Ilustrasi pencurian (Foto: Ist)

DEPOK - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, modus kejahatan jalanan kian marak. Korbannya pun bisa siapa saja, termasuk Pemimpin Redaksi (Pemred) sebuah koran harian nasional Republika. Ponsel miliknya pun raib digondol pelaku.

Peristiwa tersebut bermula ketika Pemred Koran Republika Irfan Junaidi melintas di Villa Mutiara Cinere, Kota Depok menuju kantor yang berada di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2017) siang.

"Ada yang klakson. Kemudian pengendara itu berhenti di depan menghalangi mobil saya berboncengan," ujar Irfan.

Kemudian, lanjut dia, orang yang dibonceng mengetuk pintu mobil bagian kiri sembari membawa tumpukan kaos. "Saya buka, dia tanya alamat mau antar kaos. Tiba-tiba pelaku menumpahkan barang bawaannya ke dalam mobil saya," ujar Irfan.

Saat pelaku membereskan barangnya yang ditumpahkan, Irfan baru sadar modus pelaku dan telah menjadi korban pencurian. "HP saya yang sedang di cas di mobil ikut diambil," tandasnya.

Irfan mengaku kaget, karena setiap hari dirinya melintas di jalan tersebut namun baru kali ini mengalami kejadian seperti itu.

"Kalau kerja memang selalu lewat jalur ini. Semoga patroli petugas bisa lebih ditingkatkan lagi. Karena menjelang hari raya kejahatan jalanan semakin tinggi," pungkasnya.

(Ari)
Live Streaming
Logo
breaking news x