nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Asmara Cendana Bergelimang Artis

Puslitbang Sindo, Jurnalis · Senin 14 Januari 2008 12:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2008 01 14 1 75134

KEHIDUPAN keluarga Soeharto baik anak maupun cucu-cucunya terbilang kontroversial. Banyak kasus yang memajang nama mereka bersanding dengan artis kenamaan.

Sebut saja Panji Trihatmodjo yang berpacaran dengan pemain film remaja, Laudya Shinta Bella. Pasangan belia ini berpacaran selama beberapa bulan, sebelum Panji terpikat pada artis muda Revalina S Temat. Sementara cucu Soeharto lainnya yang terpincut selebritis yaitu Dandy Rukmana, anak Tutut.

Kekasih Dandy adalah artis sinetron, Lulu Tobing. Hubungan keduanya sempat ramai diberitakan media massa karena perbedaan agama. Walau Lulu seringkali menghindar soal Dandy, namun fakta seringkali memperlihatkan hal yang jauh berbeda.

Keeratan Lulu dan keluarga Cendana terlihat saat menghadiri pernikahan Gendis Trihatmodjo, anak pertama Bambang. Dan akhirnya mereka pun melangsungkan pernikahan secara mewah dan meriah.

Selain Panji dan Dandy, sudah banyak cerita mengenai keluarga Cendana yang tertaut kalangan artis. Bermula dari kakek mereka yang konon kabarnya terlibat affair dengan Rahayu Effendi, hingga lahir seorang anak.

Namun, cerita tersebut langsung hilang ditelan bumi tanpa ada penjelasan berarti. Rupanya konflik keluarga Cendana yang melibatkan gemerlapnya dunia selebritis tak berhenti sampai di situ.

Cucu tertua Soeharto, Arie Sigit anak dari Sigit juga pernah terlibat hal yang sama dengan artis Annisa Trihapsari. Hubungan di luar nikah keduanya melahirkan seorang anak. Kemudian oleh Tutut anak tersebut diadopsi. Hingga akhirnya Arie terlibat lagi hubungan asmara dengan Rika Calebout, yang notabene pemain sinetron juga.

Gusti Maya Arie Sigit, mantan istri Arie bahkan sempat berulah. Ia tertangkap karena menggunakan narkoba. Saat itu ia kedapatan mengonsumsi obat-obatan terlarang. Maya dibekuk Polres Jakarta Barat bersama dengan tiga temannya di Hotel Olimpik, Jalan Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat.

Selain hubungan percintaan dan perselingkuhan, berita perceraian kerap menghinggapi keluarga mereka. Titiek dan Mamiek Soeharto mengalaminya. Tidak seperti kakak dan adiknya, nama Titiek dan Mamiek jarang didengar oleh publik selain dunia bisnis mereka.

Nama jarang terdengar publik bukan berarti Mamiek tidak punya masalah. Perceraiannya dengan Pratikno Singgih pun mewarnai kekelaman masa kejayaan Cendana. Mamiek dikenal sebagai orang yang low profile. Gaya hidup yang dijalaninya membawa Mamiek menjadi seorang perokok berat.

Dibanding kerajaan bisnis kakak-kakaknya, Mamiek terjun sangat terlambat. Bisnis yang ia miliki sekarang adalah taman buah "Mekar Sari”. Awal pembuatan taman rekreasi ini untuk mempromosikan riset mengenai botani di tahun 1995.

Sedangkan nama Titiek mulai jadi bahan pergunjingan saat perceraiannya dengan Letjen TNI (Purn) Prabowo Subiyanto. Hubungan keduanya dikabarkan mulai retak menjelang kejatuhan Soeharto tahun 1998 lalu. Prabowo dikatakan sebagai pengkhianat karena secara tak langsung ia meminta Soeharto untuk mundur secara konstitusional bila rakyat menghendaki.

Rekor kasus yang paling banyak dipegang keluarga Cendana dimiliki oleh Tommy. Mulai dari kasus pembunuhan Hakim Agung yang membuahkan hukuman bagi dirinya selama 10 tahun, sampai pengakuan Sandy Harun dan Lina Banjarani yang punya anak dengan pengusaha tampan ini.

Sedangkan yang paling gres adalah soal kasus Tommy yang digugat cerai istrinya, Regina Cahyani atau Tata. Sebelumnya, Tommy dikabarkan telah melakukan nikah siri bersama mantan model Sandy Harun. Padahal statusnya masih tahanan.

Rumitnya kasus keluarga Cendana semakin diperparah dengan berita terbaru mengenai perselingkuhan Bambang dan artis Mayangsari. Kabar tersebut diperkeruh setelah Halimah, istri sah Bambang, melakukan aksi vandalisme di rumah artis yang diduga sebagai istri simpanan Bambang. Sementara kini, kasus perceraian keduanya tengah berproses di pengadilan.

(pie)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini