nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gabung Demokrat, Pakar Pangan Ubah Nama Jadi BKPD

Ferdinan, Jurnalis · Senin 07 November 2011 10:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 11 07 339 525760 Oz2MN054LW.jpg Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan) (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan) menerima tawaran Partai Demokrat untuk bergabung menjadi organisasi sayap. Rencananya, Pakar Pangan akan mengubah namanya menjadi Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD).

Sekjen Pakar Pangan, Jackson Kumaat menjelaskan, bergabungnya Pakar Pangan menjadi organisasi sayap Demokrat tidak akan mengganggu eksistensi partai.

"Pakar Pangan tetap ada karena kita punya perwakilan anggota dewan di 22 provinsi. Nanti setelah 2014, kita baru lebur ke Partai Demokrat," kata Jackson saat dihubungi okezone, Senin (7/11/2011).

Menurut dia, kehadiran organisasi sayap akan menguntungkan Partai Demokrat. Hal ini ditunjukkan dengan eksistensi organisasi sayap yang dimiliki Partai Golkar. "Ini adalah kerjasama terbaik kami gabung dengan mereka, supaya kerja partai makin maksimal," imbuhnya.

Jackson menambahkan, kesepakatan bergabungnya Pakar Pangan sudah diputuskan melalui Rapimnas. Selain itu, komunikasi antara petinggi Demokrat dan Pakar Pangan terus dilakukan. "Kami mendapat tugas untuk fokus di buruh, tani dan nelayan, itu akan diperjuangkan oleh PD melalui Pakar Pangan," ujar dia.

Diketahui, Partai Demokrat bersiap melebarkan sayap dengan menggandeng partai gurem menghadapi Pemilu 2014. Partai pemenang Pemilu 2009 ini berencana menggandeng Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan) untuk menjadi sayap partai yang akan fokus di bidang buruh, pertanian dan nelayan.

Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengaku sudah melakukan pembicaraan intensif perihal koalisi yang akan dibangun oleh Partai Demokrat dengan Pakar Pangan ini.

“Sudah ada komunikasi intensif diharapkan ada kerjasama yang tepat dan baik bagi Partai Demokrat dan Pakar Pangan,” kata Anas di Jakarta, kemarin.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini