Image

Anggota Brimob Tendang Pintu LBH Jakarta

Dony Aprian, Jurnalis · Sabtu 17 Desember 2011, 17:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 12 17 338 543749 VC0kZcbusj.jpg

JAKARTA- Keributan kecil antara anggota Brimob dengan pengacara publik LBH Jakarta terjadi di Gedung LBH Jakarta, Jalan Diponegoro Nomor 74, Jakarta Pusat. Anggota Brimob sempat menendang pintu pagar LBH Jakarta dan men-toyor seorang pengacara LBH Jakarta, Sidik.

Kepada wartawan, Sidik, mengungkapkan peristiwa terjadi sekira pukul 13.30 WIB. Saat itu, sejumlah anggota Brimob bersenjata lengkap berjaga mengamankan aksi demonstrasi. Mereka memasuki halaman LBH Jakarta tanpa izin dan masih memanggul senjata lengkap.

Melihat hal itu, Sidik berniat menempelkan selembar kertas yang berisi aturan dilarang memasuki pekarangan orang tanpa izin. "Kalau hanya ikut makan di kantin silakan. Tapi dengan membawa senjata, kami tidak mengizinkan. Ini bisa memberikan psikologi buruk kepada masyarakat yang akan ke LBH Jakarta," tambah Sidik.

Namun, ketika Agus ingin menempelkan tulisan tersebut, tiba-tiba dia dihampiri seorang anggota Brimob. Kemudian terjadilah adu mulut. Rekan-rekan brimob yang lain pun mengerubungi Sidik. "Salah satunya mentoyor kepala saya," katanya.

Sesaat setelah kejadian, akhirnya komandan Brimob meminta anak buahnya keluar dari LBH Jakarta. “Tapi, anggota Brimob tersebut tetap saja mengeluarkan kata-kata kotor, bahkan ada yang mengancam dengan kata ‘Keluar mati loe ye’,” kata Sidik.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini