Tak Ada Reshuffle Kabinet, SBY Hanya Fokus Ganti Menpora

Misbahol Munir, Okezone · Rabu 02 Januari 2013 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 02 339 740028 dmwPrUuDaP.jpg Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyno terus didesak agar merombak kabinet sekaligus bersamaan dengan pergantian Menteri Pemuda Olah Raga (Menpora) pasca mundurnya Andi Alifian Mallarangeng. Desakan perombakan kabinet itu juga datang dari anggota partai koalisi.

Menanggapi desakan itu, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi, Heru Lelono memastikan bahwa Presiden SBY tidak akan melakukan perombakan kabinet. Menurutnya, SBY tengah fokus mencari figur yang tepat untuk menggantikan posisi kursi Menpora yang ditinggalkan Andi Alifian Mallarangeng karena menjadi tersangka kasus korupsi pembangunan Sports Center Hambalang.

"Seperti yang disampaikan sendiri oleh Presiden SBY, bahwa beliau saat ini tidak memikirkan reshufle kabinet, kecuali mengisi kekosongan Menpora," ungkap Heru kepada Okezone, Selasa (1/1/2013) malam.

Heru tidak mengetahui secara pasti kapan SBY akan mengumumkan Menpora baru tersebut. Namun, dia yakin kursi Menpora tidak akan lama lagi akan terisi.

"Tentang waktunya, pasti secepat proses yang sedang dijalankan Presiden sendiri sebagai pemegang hak preogatif," tegasnya.

Bahkan Heru juga tidak mengetahui apakah pengganti Andi nantinya berasal dari kalangan profesional atau kader parpol.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini