Share

Polisi Buru Aremania Pembunuh Bonek

Agus Ismanto, Sindo TV · Sabtu 09 Maret 2013 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 09 521 773344 xK8EKv6Jiw.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

GRESIK - Aparat kepolisian Polres Gresik, menerjunkan tim melakukan pengejaran terhadap kawanan pelaku pengeroyokkan Erik Setiawan (17) bonek mania asal Gresik, hingga tewas dengan kondisi mengenaskan. Polisi optimis secepatnya dapat meringkus kawanan pelaku karena telah mengantongi identitas sejumlah kawanan pelaku.  

 

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Gresik, Kompol Harnoto mengatakan hal tersebut terkait tewasnya Erik Setiawan, bonek mania asal Desa Kepuh Klagen, Kecamatan Wertingin Anom, Kabupaten Gresik, Kamis 7 Maret lalu.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

 

Sebanyak dua unit atau 16 personil dari Reskrim Polres Gresik telah diberangkatkan ke Kota Malang dan akan bekerjasama dengan kepolisian di wilayah Malang untuk melakukan pengejaran terhadap kawanan pelaku.

 

Polisi juga telah meminta keterangan sebanyak empat orang saksi mata di lokasi kejadian untuk mengungkap peristiwa tewasnya bonek manis asal Gresik tersebut.

 

Menurutnya, polisi telah melakukan antisipasi dengan menerjunkan sebanyak 600 personil dari Polres Gresik dan jajaran brimob Polda Jatim untuk melakukan pengamanan pertandingan Persegres melawan Arema Malang.

 

Mereka disebar di sejumlah titik rawan, diantaranya di perbatasan pintu keluar Tol Bunder dan arena pertandingan di Stadion Tri Dharma, Petrokimia Gresik. Namun, insiden terjadi diluar prakiraan karena suporter bonek mania menutupi tubuhnya dengan jaket sehingga luput dari pantauan.

 

Sebelumnya, sebanyak sembilan suporter dari kesebelasan Persebaya, Surabaya atau bonek mania menjadi korban pengeroyokan suporter Arema Malang.

 

Insiden tersebut, terjadi saat mereka berpapasan dengan suporter Aremania di pintu keluar Tol Bunder, Jalan Dokter Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

 

Akibatnya, empat suporter bonek mania asal Gresik dilarikan Ke Rumah Sakit Ibnu Sina, Gresik. Tapi seorang diantaranya, tewas akibat pendarahan hebat di kepala bagian belakang.

 

Dua dari tiga korban luka-luka, yakni Erik Pranata (17) warga Kepuh Klagen, Weringin Anom dan Suprianto (22) warga Bareng, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik kondisinya mulai membaik dan telah diperbolehkan pulang.

 

Sedangkan, Andri Subagio (17) teman almarhum Erik Setiawan, warga Desa Kepuh Klagen, Kecamatan Weringin Anom, Kabupaten Gresik hingga kini masih menjalani perawatan medis di Rs Ibnu Sina Gresik.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini