Share

Dindik Jatim Desak Polisi Usus Tuntas Kasus Blog Mesum

Nurul Arifin, Okezone · Kamis 09 Januari 2014 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 09 519 924022 bK5DZ9m2KA.jpg Blog yang memuat foto oknum guru smp berbuat mesum (Foto: Nurul A/okezone)

SURABAYA - Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Jawa Timur mendesak aparat Kepolisian mengusut tuntas blog mesum SMPN 21 Surabaya. Kunci penyelesaian kasus tersebut yakni terbukti atau tidaknya dua guru itu melakukan adegan mesum.

"Kita harus melihat permasalahan ini dengan jernih. Apakah benar foto-foto mesum itu adalah guru yang dimaksud atau hanya rekayasa saja," kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Jawa Timur, Harun, kepada Okezone, Kamis (9/1/2014).

Jika terbukti, maka oknum guru itu harus diberikan sanksi tegas, karena sudah melanggar etika seorang pendidik. Masyarakat juga diminta melihat kasus ini secara jernih dan tidak menghakimi bahwa semua pendidik seperti itu.

Harapannya dengan sangsi yang tegas ke depan tidak akan terulang lagi. Setelah kasus ini jernih, maka tinggal pihak sekolah membersihkan image SMPN 21 Surabaya.

Harun sepakat dengan upaya pemulihan dampak psikologis bagi siswa-siswa SMPN 21 Surabaya pasca mencuatnya kasus blog mesum.

"Imbasnya pasti ada tapi perlu disikapi dengan jernih. Untuk mengungkapnya kan sudah ada pihak Kepolisian, sedangkan imbasnya psikologis Dinas Pendidikan Surabaya harus bekerja sama dengan sekolah untuk menyelesaikan masalah ini," tutur mantan Kepala Dinas Pariwisata Jawa Timur ini.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini