Share

Saudara Juga Kuliah, Viena Lega Dapat Beasiswa

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Selasa 18 Maret 2014 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 18 373 957144 BZfNCsDyIP.jpg Selalu mengantongi nilai IPK di atas 3,6, Vienna dengan mudah meraih beasiswa. (Foto: Marieska/Okezone)

DEPOK - Memiliki dua saudara kandung yang juga berkuliah membuat Vienadici menyadari mahalnya ongkos perndidikan tinggi. Beruntung, gadis yang selalu mengantongi nilai IPK  di atas 3,6 ini mendapat beasiswa.

Dari 60 mahasiswa yang terpilih meraih beasiswa dari PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood), hanya empat mahasiswa FISIP UI yang mendapat beasiswa tersebut. Viena menjadi satu-satunya mahasiswi Ilmu Komunikasi yang meraih beasiswa tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Dua saudara saya kuliah. Jadi beasiswa ini membantu saya membayar uang kuliah,"  kata Viena di Wisma Makara UI, Depok, Selasa (18/3/2014).

Awalnya, mahasiswi asal Solo, Jawa Tengah ini direkomendasikan oleh ikatan alumni UI yang tergabung dalam Mahalum. Viena pun diminta mengajukan proposal beasiswa. Menunggu sekira tiga bulan, Viena pun berhak atas beasiswa yang mendasarkan seleksi atas prestasi akademik tersebut.

Senang? Tentu saja. Bangga? Sudah pasti. Namun, Viena tidak jumawa. Dia merencanakan baik-baik penggunaan uang beasiswanya. Pasalnya, dia datang dari keluarga sederhana. Sang ayah hanya seorang guru PNS di sebuah SMP negeri di Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah. Sementara sang ibu tinggal di rumah.

"Saya akan membayar kuliah satu semester dengan beasiswa ini. Sisanya saya alokasikan untuk persiapan skripsi," imbuhnya.

Selama di Depok, Viena menetap di sebuah rumah kos. Untuk uang sewa kamar, dia menunggu kiriman orangtuanya.

"Sekali dua kali kiriman ini telat," kata gadis yang ingin bekerja di bidang periklanan ini.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini