WNI Turut Terluka Akibat Kecelakaan Pesawat di Taiwan

Fajar Nugraha, Okezone · Kamis 24 Juli 2014 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 411 1017353 BUlDhiQ1K9.jpg Lokasi jatuhnya pesawat TransAsia Airways (Foto: Reuters)

JAKARTA   - Kementerian Luar Negeri Indonesia memastikan tidak ada penumpang warga negara Indonesia (WNI) di dalam pesawat TransAsia Airways yang jatuh di Taiwan. Tetapi ada satu WNI yang terluka akibat imbas jatuhnya pesawat itu.

"Tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang berada di dalam pesawat TransAsia. Tetapi ada WNI yang bekerja di apartemen di mana pesawat itu menabrak, dan dia terluka," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Michael Tene, dalam sambungan telepon dengan Okezone, Kamis (23/7/2014).

"Kami belum bisa memberikan identitas dari WNI tersebut, tetapi dia perempuan dan saat ini sudah dirawat di rumah sakit," lanjutnya.

Setelah jumlah korban masih simpang siur, saat ini sudah pengumuman resmi dari pihak berwenang yang menyebutkan bahwa jumlah tewas mencapai 48 orang. Sementara 10 orang penumpang lainnya selamat dari kecelakaan tersebut.

Pesawat ATR 72 milik TransAsia Airways diketahui membawa 58 penumpang dan awak kabin, ketika jatuh menghantam wilayah pemukiman warga di Penghu Rabu 23 Juli 2014. Pesawat itu tengah dalam perjalanan dari Kota Kaohsiung.

Sebelumnya pesawat tersebut dilaporkan berupaya melakukan pendaratan darurat usai menghadapi badai. Namun nahas pesawat tersebut justru jatuh saat melakukan pendaratan darurat dan menghantam perumahan warga.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini