Berita Foto: Petugas Evakuasi Korban Pesawat TransAsia

Angga Mahaputra, Okezone · Kamis 24 Juli 2014 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 413 1017511 4S8llKO9US.jpg Petugas evakuasi korban Pesawat TransAsia (Foto: Reuters)

TAIPEI - Sejumlah petugas berwenang Penghu melakukan evakuasi terhadap penumpang Pesawat TransAsia Airways yang dikabarkan jatuh pada Rabu 23 Juli 2014. Evakuasi ini sedikit sulit dilakukan mengingat lokasi jatuhnya pesawat berada di pemukiman penduduk.

Sejumlah rumah warga hancur akibat dihantam badan pesawat itu. Akibat insiden ini setidaknya 48 orang dipastikan tewas dan 10 orang mengalami luka. Jumlah tersebut dipastikan langsung oleh pihak berwenang setempat yang berada di lokasi jatuhnya pesawat itu.

Sebelumnya, pesawat itu jatuh usai berupaya melakukan pendaratan darurat di bandara Penghu, Taiwan. Penyebab jatuhnya pesawat yang membawa 58 penumpang itu diketahui akibat terjangan Badai Matmo.

Insiden jatuhnya pesawat ini hanya selang enam hari setelah jatuhnya MH17 di wilayah Ukraina. Saat ini keluarga para penumpang TransAsia dikabarkan akan diterbangkan ke Pulau Penghu dengan menggunakan pesawat carteran.

Mereka dikabarkan akan mendarat di Bandara Magong yang terletak dekat dengan lokasi kecelakaan pesawat.

Ingin lihat foto evakuasi jenazah penumpang MH17, silahkan klik tautan ini.(ang)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini