nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nur Mahmudi Presentasikan "One Day No Rice" di Gedung Sate

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 28 Agustus 2014 15:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 08 28 501 1031112 vbNqCo0I38.jpg Nur Mahmudi presentasikan program ketahanan pangan di Gedung Sate (Foto: Oris/Okezone)

BANDUNG - Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, berharap daerahnya mendapat penghargaan Adikarya Pangan Nusantara tingkat Provinsi Jawa Barat 2014. Adikarya Pangan Nusantara merupakan penghargaan di bidang ketahanan pangan.

 

Dia datang ke Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat atau Gedung Sate di Kota Bandung, Kamis (28/8/2014) siang, untuk dieleksi. Sebagai kepala daerah, Nur Mahmudi harus mempresentasikan kegiatan dan program ketahanan pangan yang sudah dilakukan Pemkot Depok.

Ada enam kategori yang diikuti tujuh kandidat untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

“Mudah-mudahan di antara enam kategori dan tujuh kandidat ini akan mendapatkan penghargaan sesuai dengan kiprah yang mereka telah lakukan dalam memperjuangkan ketahanan pangan di Kota Depok,” kata Nur Mahmudi.

Enam kategori yang dilombakan itu adalah pembina ketahanan pangan, pelayanan ketahanan pangan, pelaku ketahanan pangan, pengembangan ketahanan pangan, pelopor ketahanan pangan, dan pelaku pembangunan ketahanan pangan.

Saat disinggung soal programnya, Nur Mahmudi mengaku sudah menerapkan berbagai hal, salah program One Day No Rice atau Sehari Tanpa Nasi.

Banyak warga yang kini mulai terbiasa mengganti nasi dengan nasi jagung selama satu hari dalam sepekan, tepatnya setiap Selasa. Tak hanya itu, sejumlah restoran dan hotel juga mendukung upayanya dengan menyediakan makanan nonberas setiap Selasa.

“Bahkan saya melihat ada rumah makan yang tidak hanya hari Selasa, tapi setiap hari menyediakan nasi jagung,” ungkapnya.

Hal itu membuatnya optimistis bisa mendapat penghargaan Adikarya Pangan Nusantara. Sebab tidak hanya pemda saja yang sadar akan ketahanan pangan, namun juga warga Kota Depok.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini