Evaluasi Pilpres, Komisi II Panggil KPU & Bawaslu

Arief Setyadi , Okezone · Senin 01 September 2014 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 339 1032473 Ro49zisCw6.jpg Evaluasi Pilpres, Komisi II Panggil KPU & Bawaslu (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi II DPR menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). RDP kali ini dilakukan guna melakukan evaluasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

 

Ketua Bawaslu, Muhammad mengatakan dalam rapat kali ini ada beberapa fokus yang akan dibahas, utamanya menyangkut evaluasi pilpres terkait dengan catatan komisi II.

 

"Ini adalah evaluasi pilpres berdasarkan catatan Komisi II sudah lama diagendakan tetapi ada (sidang) MK dan baru sempat dilaksanakan hari ini, saya dapat info akan dihadiri seluruh komisi II," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/9/2014).

 

Muhammad mengaku dalam RDP ini dirinya selalu pimpinan pengawas pemilu akan dicecar berbagai hal menyangkut pelaksanaan pilpres. Terlebih persoalan pilpres sampai ke ranah Mahkamah Konstitusi (MK) hingga ke kepolisian.

 

"KPU dan Bawaslu akan dipertanyakan mengenai pelaksanaan pilpres," tukasnya.

 

Di Komisi II hingga pukul 10.00 WIB, juga sudah tampak hadir Ketua Komisi II Agun Gunandja Gunarsa, dan beberapa anggota lainnya, namun belum terlihat komisioner KPU.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini