nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luthfi Hasan: Semuanya Bisa Diatur

Nina Suartika, Jurnalis · Jum'at 19 September 2014 15:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 09 19 339 1041565 ZCPu1elGnl.jpg Luthfi Hasan: Semuanya Bisa Diatur

JAKARTA- Mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, menanggapi santai putusan kasasi Mahkamah Agung (MA). Majelis Hakim MA diketahui menambah vonis Luthfi dari 16 tahun menjadi 18 tahun. Bahkan, hak politik dia sebagai warga negara Indonesia juga telah dicabut.

Tapi menurut Luthfi, hal itu bukanlah masalah. Menurutnya, meskipun sudah di dalam penjara, dirinya masih bisa menjadi king maker. "Kalian kira politisi itu hanya yang tampil di permukaan? Ada king maker yang tidak tampil di permukaan," kata Luthfi di KPK, Jakarta, Jumat (19/9/2014).

Dia pun mencontohkan gaya berpolitik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kata dia, keputusan yang diambil oleh SBY bukanlah hanya SBY yang memutuskan tetapi ada juga orang-orang di belakangnya yang memutuskan.

"Kalian kira SBY satu-satunya pengambil keputusan? Ada di belakangnya orang-orang yang mengambil keputusan. Jadi ada king maker, ada decision maker," kata Luthfi.

Saat ditanya apakah masih tetap menjadi king maker dan decision maker, dia menjawab itu hal mudah. "Semuanya bisa diatur. Memangnya di negeri ini ada yang tidak bisa diatur?," kata Luthfi.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini