nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LHI Resmi Huni Lapas Sukamiskin

ant, Jurnalis · Jum'at 26 September 2014 08:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 26 339 1044575 CB0epn2Hvj.jpg Luthfi Hasan Ishaaq (foto: Okezone)

BANDUNG - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan resmi menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat. Terpidana kasus korupsi daging sapi impor itu tiba di Sukamiskin malam tadi.

"Pak Luthfi sudah datang ke Sukamiskin pukul 22.15 WIB," kata Kepala Pengamanan Lapas Sukamiskin Heru Tri Sulistiono melalui telefon seluler, Jumat (26/9/2014).

Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pihak lapas untuk menerima kedatangan Luthfi. Pihak lapas hanya mendatangkan beberapa anggota dari polsek terdekat, yang biasa dilakukan saat kedatangan penghuni baru.

Selama dua hari ini, Luthfi akan berada di kamar utara paling bawah. Setelah itu, baru dipindahkan ke sebuah ruangan yang akan ditempatinya sendiri. "Narapidana yang ada di Lapas Sukamiskin tinggal secara sendiri-sendiri," katanya.

Sebelum menjadi penghuni Lapas Sukamiskin, Luthfi menempati Rumah Tahanan Guntur di Jakarta Selatan. Luthfi didampingi oleh empat petugas KPK menggunakan mobil KPK saat berangkat ke Sukamiskin.

Mahkamah Agung menjatuhkan putusan kasasi yang menambah vonis Luthfi menjadi pidana penjara 18 tahun dan denda Rp1 miliar subsider enam bulan kurungan, serta mencabut hak politiknya.

Kasasi tersebut lebih berat dibanding dengan putusan Pengadilan Tinggi pada 25 April 2014 yang hanya memutuskan Luthfi dipidana selama 16 tahun penjara dengan denda Rp1 miliar subsider 6 bulan kurungan.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini