Operasi Silicon Dada & Bokong, Malinda Dee Keluarkan Rp420 Juta

Tri Ispranoto, Okezone · Jum'at 03 Oktober 2014 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 03 340 1047820 Lx3ZU29HLJ.jpg Malinda Dee (Foto: Okezone)

BANDUNG - Inong Ma‎linda atau Malinda Dee kini terbaring di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung, Jawa Barat, usai menjalani operasi pemasangan silicon di bokongnya. Sebelumnya, terpidana kasus penggelapan dan pencucian uang nasabah Citibank itu juga menjalani operasi penggantian silicon di dada.

Kalapas Wanita Sukamiskin, ‎Rosnaida Lubis, memastikan telah mengizinkan Malinda untuk berobat sesuai dengan Pasal 52 b PP Nomor 32 Tahun 1999 mengenai Izin Luar Biasa.

"Semuanya dari awal sudah sesuai prosedur. Mulai dari pengecekan rutin oleh dokter, perawatan di poliklinik lapas, konsultasi terhadap dokter ahli, sampai membawa narapidana keluar lapas untuk menjalani pengobatan di rumah sakit," bebernya, Jumat (3/10/2014).

Pihaknya juga memastikan Malinda dikawal oleh sipir dan polisi. Bahkan, saat pertama kali dibawa ke rumah sakit, Malinda sudah dikawal dua polisi.

"Kalau sekarang dia hanya dijaga oleh satu petugas (sipir) dan satu polisi," jelasnya.

Rosnaida menambahkan, meski dalam perawatan di rumah sakit, Malinda tetap diperbolehkan menerima kunjungan. "Besuk boleh asal sepertujuan yang bersangkutan apakah mau dibesuk atau tidak," tuturnya.

Sementara itu dokter Lapas Wanita Sukamiskin, Sri Ulina, memastikan semua biaya pengobatan dan operasi Malinda ditanggung pribadi. Menurut dia, pihak lapas hanya menyediakan sarana dan hak agar warga binaannya bisa tetap sehat.

"Semua biayanya sendiri. Untuk operasi payudara sampai Rp170 juta. Kalau yang sekarang operasi bokong, mungkin sampai Rp250 juta," sebutnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini