Image

Besok, Jokowi Undang Mahasiswa ke Istana

Marieska Virdhani (Okezone), Jurnalis · Minggu 17 Mei 2015, 22:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 05 17 337 1151092 besok-jokowi-undang-mahasiswa-ke-istana-K2iodiGYXd.jpg Aksi demonstrasi mahasiswa (foto: Okezone)

DEPOK - Menjelang Hari Kebangkitan Nasional dan momentum peringatan reformasi, serangkaian aksi akan disampaikan oleh mahasiswa. Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) memastikan akan turun aksi pada momentum reformasi Kamis 21 Mei 2015.

Namun rupanya sebelum aksi disampaikan mahasiswa, Presiden Joko Widodo mengundang Ketua BEM UI dan perwakilan BEM se Indonesia ke Istana. Kepastian tersebut disampaikan Ketua BEM UI Andi Aulia Rahman.

“Melalui pihak protokoler Istana, Insya Allah, saya dan beberapa perwakilan BEM Universitas di Indonesia diminta hadir ke Istana Negara untuk berdialog langsung dengan Presiden Jokowi. Presiden Jokowi meminta mahasiswa datang ke Istana pada Senin 18 Mei 2015 pukul 19.00 WIB," tegasnya kepada Okezone, Minggu (17/5/2015).

Menurutnya, rangkaian agenda aksi yang telah jalankan selama ini bersama teman-teman mahasiswa, akan disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi jika nanti bertemu.

Andi menambahkan beberapa bulan ini, terhitung semenjak awal Januari 2015, BEM UI bersama seluruh BEM Fakultas yang ada di UI telah melakukan serangkaian kajian dan agenda aksi untuk mengingatkan pemerintah atas kebijakannya yang tidak prorakyat.

Mulai dari hadirnya sejumlah pelemahan agenda anti korupsi, kenaikan harga bahan pokok, sampai kebijakan harga BBM yang dilepaskan kepada mekanisme pasar.

"Menyikapi banyaknya kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan harapan rakyat Indonesia, sudah sewajarnyalah mahasiswa sebagai anak kandung rakyat Indonesia untuk bergerak dan melawan. Mengingatkan pemerintah akan kelalaiannya, adalah bagian dari tugas kita mahasiswa sebagai penyambung lidah rakyat Indonesia," tegasnya.

Andi menegaskan bahwa ia secara pribadi akan memenuhi undangan Presiden Jokowi.

"Saya hadir," tegasnya.

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini