17 Tahun Reformasi, Mahasiswa UIN Minta Jokowi Mundur

Hambali, Okezone · Kamis 21 Mei 2015 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 21 340 1153114 17-tahun-reformasi-mahasiswa-uin-minta-jokowi-mundur-9uYCEMibsK.jpg Mahasiswa UIN demo desak Jokowi mundur (Foto: Hambali/Okezone)

CIPUTAT - Sekira 100 mahasiswa dari Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Islam Negeri (KBM-UIN) Syarif Hidayatullah Ciputat menggelar aksi menuntut Presiden Joko widodo (Jokowi) untuk mundur.

Aksi demonstrasi yang digelar di halaman Gerbang Kampus UIN Ciputat itu dilakukan untuk memperingati peristiwa 17 tahun jatuhnya Orde Baru 21 Mei 1998. Mahasiswa mengingatkan Pemerintahan Jokowi sebaiknya mundur daripada terus mengeluarkan berbagai kebijakan kontra produktif.

"Kalau terus keluarkan kebijakan kontra produktif mending Jokowi mundur dari sekarang," kata Maslam Danuri dalam orasinya, Kamis (20/5/2015).

Maslam yang juga sebagai Ketua Gerakan mahasiswa Indonesia (GMI) UIN ciputat, mengatakan kabinet Jokowi adalah refresentasi dari kekuatan komprador yang hingga detik ini segala kebijakannya berpihak pada kekuatan modal dan asing.

"Semua kebijakan ekonomi, hukum dan politik pemerintahan Jokowi adalah berpihak pada kekuatan modal dan asing," ujarnya.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini