Truk Tangki Meledak, 12 Bus Hangus & 69 Orang Tewas

Pamela Sarnia, Okezone · Selasa 02 Juni 2015 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 02 18 1159010 truk-tangki-meledak-12-bus-hangus-69-orang-tewas-FHd2nXTo2l.jpg Truk Tangki Minyak Meledak, 12 Bus Hangus dan 69 Orang Tewas (Foto: Google)

LAGOS - Truk tangki minyak meledak di terminal ramai pengunjung di Nigeria. Ledakan menghanguskan 12 bus dan menewaskan 69 orang.

Ketua Palang Merah Nigeria, Peter Emeka Kathy mengatakan, sekira 30 korban lainnya menderita luka bakar dan sedang dirawat di rumah sakit. Truk tangki tersebut, kata Kathy, terguling menuruni bukit ketika remnya blong. Truk yang membawa minyak itu kemudian menabrak terminal Bus Kota Onitsha dan meledak pada Minggu 31 Mei 2015 malam.

"Penumpang bus hangus terbakar hingga mayatnya tidak bisa dikenali," kata Komisioner Kepolisian Anambra, Hosea Karma seperti dilansir CBS, Selasa (2/6/2015).

Seorang saksi mata bernama Joseph Ugwuanyi menyatakan, kebakaran besar berlangsung selama satu jam sebelum pemadam kebakaran datang ke lokasi. Menurut dia, orang-orang yang berada di terminal menyangka tidak ada korban luka berat dalam kebakaran tersebut, meski beberapa korban terlihat berada di lokasi kebakaran.

"Saya baru menyadari belakangan setelah api dipadamkan bahwa banyak korban yang tewas. Mereka mungkin tidak sadar ada kecelakaan atau mereka sudah terlanjur duduk dalam bus yang terparkir di terminal, ujar Ugwuanyi dalam akun Facebook-nya.

(pam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini