nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Nyalon Bupati, Husin Yazid Tak Bayar Relawan

Novan Wijaya, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2015 16:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 07 29 340 1187355 gagal-nyalon-bupati-husin-yazid-tak-bayar-relawan-hHHqodBmpW.jpg foto: Ilustrasi Okezone

OGAN ILIR - Gagal menjadi bakal calon (Balon) Bupati Ogan Ilir (OI), posko pemenangan Husin Yazid di Jalan Lintas Timur, Komplek Serumpun Kelurahan Indralaya Raya terlihat sepi.

Berdasarkan informasi yang diterima, para relawan Husin Yazid, masih menunggu di posko pemenangan, karena para relawan belum dibayar dua bulan.

"Belum jadi bupati saja sudah tega telat bayar gaji pegawai," ujar relawan Husin Yazid, Sulaiman (37), Rabu (29/7/2015).

Kata dia, Husin Yazid telah menjanjikan untuk membayar para relawan yang berada di posko dengan sebesar Rp1,5 juta perbulan. Namun setelah gagal menjadi balon Bupati OI, janji itu tidak pernah ditepati Husin Yazid hingga sekarang.

"Tapi ini sejak dua bulan terakhir belum dibayar. Hal ini berlaku juga dengan pekerja-pekerja yang lain," keluhnya.

Sulaiman mengancam, jika tidak akan di bayar para relawan akan membawa pulang televisi dan kipas angin, yang ada di posko tersebut sebagai penganti uang gaji yang belum mereka terima.

"Untung dirinya (Husin Yazid-red) tak lulus sebagai bakal calon. Bagaimana kalau sudah jadi bupati. Bisa-bisa semua pekerja seperti saya dikerjapaksakan. Itu bahaya," tutupnya.

Sementara itu, saat para wartawan hendak mengkonfirmasi terkait hal itu, Husin Yazid mantan Direktur Lembaga Survey Puskaptis tersebut memilih enggan berkomentar. (awl)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini