Pelaku Bobol ATM BCA Pakai Las

Tri Ispranoto, Okezone · Sabtu 08 Agustus 2015 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 08 525 1192688 pelaku-bobol-atm-bca-pakai-las-UIDNznHVKI.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

BANDUNG - Polsekta Lengkong dan Polrestabes Bandung masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA yang berada di dalam minimarket Indomaret‎, Jalan Turangga No 17, RT 3 RW 9, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

Kapolsekta Lengkong, Kompol Jaya Hardianto, mengatakan, dari hasil olah TKP pelaku yang diduga berjumlah tiga orang memulai aksinya sekira pukul 04.15 WIB hingga pukul 05.25 WIB.

"Tiga pelaku masuk dan membawa tabung gas ukuran kecil. Selanjutnya mereka yang terlihat santai langsung mengelas mesin ATM untuk mengambil uang yang berada di dalam brangkas," jelasnya kepada Okezone, Sabtu (8/8/2015).

Jaya menduga ketiga pelaku adalah kelompok profesional. Pasalnya selain beraksi di jalan raya yang ramai, mereka pun cukup santai bahkan mengetahui titik lemah untuk membongkar mesin ATM.

"Mereka cukup profesional karena tahu titik yang harus dibuka dengan las," jelasnya.

Disinggung soal ciri-ciri khusus ketiga pelaku, Jaya mengaku tak ada ciri yang spesifik. "Tidak ada ciri khusus. Hanya saja informasi dari pihak BCA modus seperti ini sudah tiga kali terjadi, dua kali di Cimahi dan sekarang di sini," bebernya.

Untuk kepentingan penyelidikan pihak kepolisian telah meminta keterangan dari empat orang saksi. Sementara dari lokasi kejadian Tim Inafis Polrestabes Bandung membawa sejumlah barang bukti dari dalam minimarket.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini