Share

Sempat Berbincang dengan Satpam, Maling Bawa Kabur Rp400 Juta

Tri Ispranoto, Okezone · Minggu 08 November 2015 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 08 525 1245729 sempat-berbincang-dengan-satpam-maling-bawa-kabur-rp400-juta-Ej7fWz3HHN.jpg Ilustrasi. Dok Okezone

BANDUNG - Gerai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri di Toserba Borma, Jalan Rancabolang, Kelurahan Majahlega, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, dibobol maling.

Kanitresrkim Polsekta Rancasari, AKP Uus Saefulloh, menjelaskan, aksi pencurian terjadi pada Sabtu 7 November sekira pukul 21.15 WIB saat toko akan tutup. “Iya betul kejadiannya kemarin malam. Kami masih melakukan penyelidikan mengenai aksi pembobolan tersebut,” kata Uus saat dikonfirmasi, Minggu (8/11/2015).

Dari hasil penyelidikan diduga pelaku telah mengetahui situasi dan kondisi ATM. Pasalnya sebelum kejadian, pelaku sempat bertemu dengan security dan mengaku sebagai orang yang ditugaskan untuk mengecek keadaan ATM.

“Pelaku menggunakan motor yang diparkir di ujung halaman. Dia sempat ditanya petugas keamanan dan mengaku sebagai petugas yang habis mengganti perangkat ATM,” katanya.

Namun saat dicek kembali oleh security kondisi ATM telah rusak dengan kondisi brangkas telah terbuka. Saat dilakukan pengejaran, security tak lagi menemukan pelaku yang diduga telah kabur menggunakan motornya.

Uus menyebut, dalam kejadian ini pelaku membawa kabur satu unit tempat penyimpanan uang yang berisi uang tunai sebesar Rp 400 juta. “Pelaku membawa kabur uang Rp400 juta dari ATM. Kami mohon doa agar kasus ini segera terungkap dan pelaku segera bisa ditangkap,” tukas Uus.

Follow Berita Okezone di Google News

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini