Share

Sopir Taksi Online Rampok dan Culik Karyawati Bank di Bandung

CDB Yudistira, Okezone · Jum'at 19 Januari 2018 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 525 1847426 sopir-taksi-online-rampok-dan-culik-karyawati-bank-di-bandung-BTm9X8xwa3.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BANDUNG - Merampok barang bawaan dan membawa kabur karyawati bank, seorang sopir angkutan berbasis online, diamankan polisi. Ialah Aldi Erlangga (25) supir taksi online Uber, merampok penumpangnya yakni Mega Anisa, dan sempat membawa kabur penumpangnya.

Kasus ini, diketahui terjadi pada Rabu 17 Januari. Aksi perampokan dan penculikan ini pun, tersebar di berbagai media sosial dan menjadi ramai di bahas oleh para netizen.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menuturkan, kasus perampokan dan juga peculikan ini berawal saat korban, memesan taksi online dari kawasan Setiabudi untuk diantar pulang ke rumahnya, di kawasan Buahbatu.

Saat itu, korban mendapati pesanannya tersebut, diambil oleh pengemudi bernama Helmi Refian dengan kendaraan minibus hitam bernomor polisi F 1656 AM.

Pelaku pun setelah menjemput korban, kemudian mengantar korban dengan menggunakan jalur Tol Pasteur. Sesaat tiba di pintu tol Buahbatu, pelaku tidak membelokan kendaraannya, namun meneruskan perjalannya ke arah Cileunyi.

"Saat itu korban langsung diancam senjata tajam yang di bawa pelaku dan langsung memborgol korban," kata Agung dengan didampingi Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, di Mapolrestabes Bandung, Jumat (19/1/2017).

Pelaku lantas mengambil beberapa barang milik korban, seperti laptop, ponsel, dan tas beserta isinya. Sesampainya di gerbang tol Cileunyi, saat pelaku tengah akan membayar tol, korban mengunakan situasi tersebut untuk melarikan diri.

Korban pun berhasil keluar dan langsung berlari, untuk menyelamatkan diri. Sementara pelaku pun, langsung menancapkan pedal gas kendaraannya, untuk melarikan diri.

"Korban saat itu duduk di depan, saat pelaku bayar tol, korban membuka pintu. Di situ sempat tarik-tarik dengan pelaku, namun korban berhasil kabur dan akhirnya diselamatkan oleh petugas tol," ungkapnya.

Kasus yang menjadi perbincangan oleh netizen diberbagai media sosial ini, direspons cepat tim cyber Polrestabes Bandung dan Polda Jabar. Kemudian polisi pun lakukan penyelidikan serta mendatangi langsung korban.

Berbekal saksi, olah tempat kejadian dan beberapa alat bukti pendukung, polisi pun bergerak cepat. Alhasil kurang dari 24 jam, pelaku berhasil di bekuk di kediamannya, disekitar kawasan Sukajadi, Bandung.

Follow Berita Okezone di Google News

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini