Share

Lima Perampok Koperasi di Kuningan Ambruk Ditembak Polisi

Toiskandar, Sindo TV · Selasa 07 Juni 2016 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 07 525 1408300 lima-perampok-koperasi-di-kuningan-ambruk-ditembak-polisi-DcY74gTufv.jpg Ilustrasi (Okezone)

KUNINGAN - Lima tersangka spesialis pembobol brankas koperasi simpan pinjam BMT Alfalah dan menggasak Grapari Telkomsel di Kabupaten Kuningan Jawa Barat ditangkap polisi. Kelima pelaku ikut ditembak petugas karena alasan melawan saat akan dibekuk.

Penangkapan dilakukan petugas Satuan Reskrim Polres Kuningan di dua lokasi berbeda, Selasa (7/6/2016), setelah mendapatkan laporan aksi perampokan yang dilakukan komplotan asal Jakarta itu.

Mereka diduga telah merampok brankas koperasi BMT Alfalah dan mengambil uang ratusan juta rupiah serta surat berharga milik nasabah koperasi simpan pinjam itu. Selain merampok koperasi, kawanan itu juga membobol Grapari Telkomsel Kabupaten Kuningan.

Selain menangkap kelima tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa linggis, kunci leter T, alat pemotong serta satu unit mobil yang diduga digunakan untuk membobol koperasi.

Untuk kepentingan penyelidikan, usai dirawat karena luka tembak di kaki, para tersangka langsung digelandang ke Mapolres Kuningan. Petugas masih mendalami dan mengembangkan kasus ini.

Kelima tersangka dijerat dengan Pasal 363 KHUP tentang Pencurian, dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini