nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Politikus PKB Ini Disebut Suka Amankan Anggaran di DPR

Feri Agus Setyawan, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2015 20:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 12 16 337 1269115 politikus-pkb-ini-disebut-suka-amankan-anggaran-di-dpr-1Snr0OaYTG.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKB, Abdul Kadir Karding disebut oleh mantan Manajer Marketing PT Permai Group, Mindo Rosalina Manulang alias Rosa menjadi pengaman anggaran di Komisi VIII DPR, khususnya untuk proyek di Kementerian Agama.

Hal tersebut disampaikan Rosa saat bersaksi dalam sidang terdakwa mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin yang juga mantan bosnya, di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Menurut Rosa, dirinya baru mengetahui bahwa Karding yang saat itu Ketua Komisi VIII kerap mengamankan anggaran untuk Kemenag setelah diperkenalkan oleh Nazaruddin untuk mengurus sejumlah proyek yang bakal dikerjakan Permai Group, perusahaan milik Nazaruddin.

“Di Komisi VIII saya dikenalkan ke Pak Karding (Abdul Kadir Karding) dan pak Nurul Iman, lalu dikenalan ke politikus partai Golkar. Mereka ini yang mengamankan di DPR mengenai anggaran di Kementerian Agama,” ungkap Rosa, Rabu (16/12/2015).

Tak hanya kepada Karding dirinya dikenalkan oleh Nazaruddin. Menurut Rosa, sejumlah anggota DPR di Badan Anggaran serta beberapa Ketua Komisi juga dikenalkan kepada dirinya. Salah satunya yang dikenalkan oleh Nazaruddin yakni, mantan Anggota Komisi X DPR Angelina Sondakh dan I Wayan Koster."Saya diperkenalkan ke anggota dewan untuk menguruskan anggaran," tukasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini