Wali Kota Makassar Sulap Mobil Damkar Jadi Panggung Hiburan

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 05 Januari 2016 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 05 340 1281327 wali-kota-makassar-sulap-mobil-damkar-jadi-panggung-hiburan-CJntgPN045.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Pemerintah Kota Makassar menggelar acara peringatan Tahun Baru 2016 dengan sederhana. Penyebabnya, mereka hanya memiliki anggaran yang minim.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, untuk menghemat anggaran, pihaknya menyulap 28 mobil pemadam kebakaran menjadi panggung hiburan. Menurutnya, acara peringatan tidak selalu identik dengan panggung yang megah, namun bisa dihiasi dengan kreativitas.

โ€œDi atas mobil pemadam kebakaran ini kita juga menyajikan hiburan dan mengundang artis. Jadi, tidak kalah menarik dengan kota lain, tapi dengan biaya minim dan tidak perlu mahal untuk menyajikan hiburan yang meriah,โ€ kata pria yang akrab disapa Danny dalam keterangannya, Selasa (5/1/2016).

Ia menjelaskan, saat peringatan tahun baru dirinya dan pimpinan SKPD berada di atas panggung mobil damkar tersebut dan melihat atraksi mobil damkar yang menyemprotkan air ke langit-langit. Lampu warna-warni, kembang api, dan dentuman suara meriam menandai datangnya Tahun Baru 2016.

โ€œSaya senang warga Makassar begitu antusias menikmati perayaan tahun baru bersama saya, dan saya berharap warga tetap semangat untuk bersama-sama membangun Kota Makassar agar lebih baik lagi di 2016,โ€ ujarnya.

Sementara pengamat kebijakan publik dari Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) Fajar Arif Budiman mengapresiasi Danny Pomanto yang mengedepankan efisiensi anggaran dan kreativitas dibanding menghamburkan uang seperti kota-kota besar lain yang ada di Indonesia.

โ€œKita patut apresisasi Danny Pomanto yang memberikan contoh kepada pemimpin daerah lain bahwa untuk mengadakan acara yang meriah tidak perlu mahal, tapi dengan kreativitas bahkan acara tersebut bisa lebih bagus dibanding acara yang banyak menghabiskan uang,โ€ pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini