Share

Tidak Ada Pelayan Publik yang Lumpuh di Maluku

Fahmi Firdaus , Okezone · Minggu 28 Februari 2016 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 28 340 1323322 tidak-ada-pelayan-publik-yang-lumpuh-di-maluku-XdMV1Wm7is.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Sekretaris Pemprov Maluku, Hamin Bintaher menegaskan tidak ada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang meninggalkan tugas dalam memberikan pelayanan publik di Provinsi Maluku.

"Tidak benar pelayanan publik di Maluku lumpuh. Sudah ada pendelegasian dari pimpinan SKPD yang ditugaskan menghadiri sejumlah rapat di Jakarta maupun daerah lainnya. Dan momennya pas dengan resepsi pernikahan putra Pak Gubernur pada hari Sabtu 27 Februari," ujar Hamin di Jakarta, Minggu (28/2/2016).

Hal itu disampaikan Hamin terkait isu yang berkembang bahwa pelayanan publik di Maluku lumpuh karena adanya resepsi pernikahan Dandy Assagaff, putra Gubernur Maluku Said Assagaff di Jakarta.

Menurutnya, prosesi akad nikah putra Gubernur Maluku, yakni Dandy Assagaff dengan Citra Jufita dilakukan hari Jumat (26/2/16) di Bekasi. Sedangkan resepsi pada Sabtu (27/2/16) di Balai Sudirman, Jakarta Selatan. Oleh karenanya, Gubernur Maluku telah mengajukan cuti dan berada di Jakarta.

"Meski cuti, ternyata selama di Jakarta Gubernur Maluku tetap sibuk menjalankan sejumlah tugas penting dan strategis demi kepentingan Provinsi Maluku. Hampir setiap hari, sejak Senin hingga hari Kamis malam, Gubernur Maluku yang didampingi sejumlah staf, sibuk melaksanakan rapat dengan sejumlah mitra dan pemangku kepentingan strategis,"ungkapnya.

Dia menambahkan, resepsi pernikahan putra Gubernur Maluku mengundang keluarga dan kerabat, termasuk sejumlah pejabat di Pemerintah Provinsi Maluku. Namun tidak semua dapat menghadiri resepsi pernikahan Dandy-Citra.

"Para staf dan pejabat yang datang pun telah mengajukan izin untuk satu dua hari dan telah mendelegasikan tugas dan wewenangnya kepada pejabat di bawahnya. Dengan demikian pelayanan publik tetap berjalan seperti biasa," tegasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini