Share

Kapolda Pastikan Maluku Aman Jelang Hari Pencoblosan Pemilu 2019

Fadel Prayoga, Okezone · Sabtu 02 Maret 2019 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 02 340 2024907 kapolda-pastikan-maluku-aman-jelang-hari-pencoblosan-pemilu-2019-uwtQcrIuHA.jpg Irjen Royke Lumowa. (Foto: Okezone)

AMBON – Kapolda Maluku Irjen Royke Lumowa memastikan wilayah hukumnya aman jelang hari pencoblosan pemilihan umum yang berlangsung pada Rabu 17 April 2019. Pihaknya akan mengerahkan seluruh personel untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut.

"Kami sudah siap, aman, tertib, jujur, adil, damai, dan tidak ada keributan," kata Royke di Kota Ambon, Maluku, Sabtu (2/3/2019).

(Baca juga: Ribuan Peserta Banjiri Kegiatan Millennial Road Safety Festival Polda Maluku)

Dalam mengamankan gelaran pemilu, kata dia, polisi juga bekerja sama dengan TNI. Ada ribuan personel ditugaskan untuk mengamankan ribuan tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Maluku.

"Pemilu dalam pengamanan kami libatkan 5 ribuan personel. Kemudian dibantu oleh TNI sekitar 3 ribuan," ujar Royke.

Ilustrasi pemilihan umum. (Foto: Okezone)

Ia melanjutkan, pengamanan diintensifkan mendekati hari pencoblosan. Hal itu dilakukan untuk memastikan Maluku aman dari ancaman yang bisa mengganggu jalannya pemilu nanti.

"Kami menjaga sebelum pengumutan suara agar situasi kamtibmas di wilayah Maluku aman, damai, dan terkendali," kata Royke.

(Baca juga: Millennial Road Safety Diyakini Kurangi Angka Kecelakaan Lalu Lintas Kaum Muda)

Jenderal bintang dua ini berharap seluruh masyarakat menggunakan hak pilihannya nanti. Kepolisian memastikan keamanan masyarakat dalam memilih calon pemimpinnya di masing-masing TPS.

"Semua masyarakat kami harapkan yang sudah masuk DPT di Maluku ini, benar-benar ikut memilih ke TPS, sehingga pemilu bisa berjalan aman, lancar, dan damai," ujar Royke.

Ilustrasi pemilihan umum. (Foto: Okezone)

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini