Share

'Harta Warisan Osama bin Laden Rp386 Miliar

Emirald Julio, Okezone · Rabu 02 Maret 2016 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 01 18 1325230 harta-warisan-osama-bin-laden-rp386-miliar-yeGgzryANG.jpg Ilustrasi Osama bin Laden (Foto: The New Daily)

WASHINGTON – Wasiat terakhir Osama bin Laden menyebutkan bahwa pimpinan Al Qaeda itu memiliki kekayaan sebanyak USD29 juta atau sekira Rp386 miliar.

Sebagaimana dilansir dari CBS News, Rabu (2/3/2016) uang pribadi yang menjadi peninggalannya ini dikabarkan ingin ia gunakan untuk ‘berjuang di jalan Allah’.

Surat wasiat yang dirilis ke publik pada Selasa 1 Maret ini termasuk ke dalam 100 dokumen yang selama ini disita oleh pemerintah Amerika Serikat (AS).

Dikabarkan dokumen ini disita pada penyerangan di Mei 2011 yang berhasil menewaskan pimpinan Al Qaeda tersebut di rumahnya yang berlokasi di Abbottadan, Pakistan.

Dilaporkan, Osama bin Laden pada wasiatnya memaparkan ia berencana untuk membagikan hartanya kepada keluarganya, namun ia cenderung ingin hartanya digunakan untuk meluaskan jaringan dari Al Qaeda.

Dilaporkan, pada awalnya dokumen ini bersifat rahasia namun akhirnya dirilis ke publik setelah ditinjau oleh berbagai badan pemerintahan AS.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini