Share

Tempat Persembunyian Osama Bin Laden akan Diubah Jadi Lapangan Bermain

Emirald Julio, Okezone · Rabu 03 Agustus 2016 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 03 18 1453540 tempat-persembunyian-osama-bin-laden-akan-diubah-jadi-lapangan-bermain-9KTiWMN5Ne.jpg Lapangan kosong bekas berdirinya bangunan tempat persembunyian Osama bin laden (Foto: AFP/Getty Image)

ABBOTTABAD – Tempat persembunyian Osama bin Laden di mana para anggota SEAL menemukan dan membunuhnya lima tahun lalu direncanakan akan diubah menjadi lapangan bermain anak-anak. Lokasi persembunyian pendiri Al Qaeda tersebut kemungkinan juga dapat dialihfungsikan menjadi kuburan.

Terletak di Abbottabad, Khyber Pakhtunkhwa, benteng terakhir Osama itu hingga saat ini dilaporkan masih belum digunakan. Namun, pejabat setempat menuturkan ingin mengubah tempat tersebut menjadi lapangan bermain anak-anak.

Otoritas pertanahan militer di Rawalpindi, Omar Farooq, mengungkapkan, ketika Osama bin Laden terbunuh, tidak ada orang yang datang untuk mendekati tempat itu dan tidak ada yang mengklaim sebagai pemiliknya. “Berdasarkan hukum, kami yang mengambil alih (lokasi tempat persembunyian tersebut). Dan kami diperintahkan untuk menghancurkan bangunan itu,” ujar Farooq, sebagaimana dikutip dari NBC News, Rabu (3/8/2016).

(Baca juga: Akhir perburuan Osama bin Laden)

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Dilaporkan, pihak pertanahan militer Pakistan mengambil alih bangunan tersebut usai Osama dibunuh dan keluarganya ditangkap pada 2 Mei 2011. Setelah mengambil alih, mereka langsung merubuhkan bangunan itu dan akhirnya hingga saat ini lokasi tersebut menjadi tanah kosong.

Pejabat Provinsi Khyber Pakhtunkhwa menginginkan tanah kosong itu menjadi lapangan bermain. Sebab usai bangunan tempat persembunyian Osama dirubuhkan, anak-anak sekitar kerap menggunakan lahan tersebut menjadi tempat bermain kriket atau layang-layang.

Namun pihak pertanahan militer menginginkan tanah kosong tersebut dialihfungsikan menjadi kuburan.

“Dengar, kedua ide tersebut bertujuan untuk pelayanan terhadap publik. Baik itu taman bermain atau kuburan, keduanya merupakan fasilitas publik,” tambah Farooq.

(Baca juga: Putra Osama akan menuntut balas)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini