nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Flu Burung, Pemkot Semprot Pasar Burung dengan Disinfektan

Zen Arivin, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2016 10:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 31 519 1350045 cegah-flu-burung-pemkot-semprot-pasar-burung-dengan-disinfektan-n7YJuIcNOf.jpg Wali Kota Mojokerto saat melakukan penyemprotan disinfektan (Zen Arivin/Okezone)

MOJOKERTO – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melakukan penyemprotan disinfektan di sentra pasar burung di Jalan Empunala, Kota Mojokerto, Kamis, (31/03/2016). Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus H5N1 atau flu burung.

Wali Kota Mojokerto, Masud Yunus memimpin sendiri kegiatan penyemprotan itu. Seluruh kandang burung milik pedagang, disemprot menggunakan disinfektan agar terhindar dari virus flu burung.

"Kita lakukan penyemprotan untuk mencegah adanya penularan burung di kota Mojokerto," ujar Masud Yunus, Wali Kota Mojokerto.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya penyebaran virus flu burung di Kota Mojokerto. "Belum ada temuan sampai sekarang. Jadi sifatnya ini merupakan pencegahan," jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap meminta kepada masyarakat untuk tetap melakukan langkah antisipasi. Salah satunya dengan tidak memelihara burung di dalam rumah.

"Karena flu burung juga bisa menular ke manusia. Makanya kami mengimbau agar masyarakat tidak memelihara burung di dalam rumah," tandasnya.

Selain pasar burung di Jalan Empunala, petugas dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Mojokerto juga melakukan penyemprotan disinfektan di sentra pasar ayam di Jalan Cakar Ayam, Kota Mojokerto.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini