nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RI Jalin Kerjasama Militer dengan Belarus

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Sabtu 30 April 2016 19:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 30 337 1377022 ri-jalin-kerjasama-militer-dengan-belarus-CW7MozRReY.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Presiden Belarus Alexander Lukashenko mengadakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacudu, beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu dibahas sejumlah kerjasama kedua negara.

Presiden Belarus mengatakan kesiapannya untuk meningkatkan kerjasama dengan Indonesia baik dalam industri militer maupun sektor sipil lainnya termasuk bidang ekonomi.

"Hal ini sangat penting bagi Indonesia dan Belarus bahwa kita dapat mendirikan usaha patungan di Indonesia untuk menghasilkan produk barang jadi dan menjualnya di negara-negara lain di wilayah ini," kata Alexander.

Pada kesempatan itu, dia mengundang Presiden Indonesia Jokowi Widodo untuk mengunjungi Belarus.

Sehingga diharapkan kedua negara bisa menjabarkan strategi pengembangan kerjasama berkelanjutan dalam jangka pendek.

Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacudu mengucapkan terima kasih kepada Alexander Lukashenko atas sambutan hangat dari pemerintahnya dan akan melaporkan kepada Presiden Jokowi mengenai hasil pertemuan ini.

"Saya pasti akan menyampaikan undangan presiden Belarus," kata Ryamizard Ryacudu di Belaruz.

Ryamizard berada di negara Eropa Timur itu bersama delegasi militer Indonesia. Menteri Ryamizard juga mengadakan pembicaraan dengan pejabat tinggi Komite Industri Pertahanan Negara dan Departemen Pertahanan Belarus serta mengunjungi Angkatan Udara dan Komando Pertahanan Udara Pusat Angkatan Bersenjata Belarus.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini