Angkatan Laut AS Gunakan Pokemon Go untuk Rekrut Prajurit

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 28 Juli 2016 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 18 1448513 angkatan-laut-as-gunakan-pokemon-go-untuk-rekrut-prajurit-q0PqgLJkn2.jpg Angkatan laut AS ikut terbawa arus kepopuleran Pokemon Go. (Foto: Reuters)

KEPOPULERAN game ‘Pokemon Go’ telah mendatangkan peluang dan dimanfaatkan untuk meraih keuntungan oleh berbagai pihak di seluruh dunia. Hal ini ternyata tidak dilewatkan oleh para perekrut dari Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) atau yang sering disebut dengan US Navy.

Poster perekrutan US Navy menjanjikan para pemain ‘Pokemon Go’ kesempatan untuk menangkap monster-monster dari seluruh dunia dan mencapai tujuan permainan guna menjadi seorang Pokemon master.

“Maukah Anda bermain ‘Pokemon Go’ keliling dunia? Angkatan Laut AS memiliki kemampuan untuk membawa Anda berkeliling dunia, membuat Anda dapat bermain ‘Pokemon Go’ dan membantu mencapai tujuan untuk menjadi seorang Pokemon master!” demikian isi poster perekrutan tersebut, sebagaimana dikutip dari Russia Today, Kamis (28/7/2016).

Tentu saja tujuan itu sama sekali berbeda dengan misi Angkatan Laut AS yaitu “memenangkan perang, menangkal agresi, dan menjaga kebebasan di lautan”. Meskipun usaha perekrutan tersebut mungkin efektif, cara itu dikecam karena secara sengaja memberikan informasi yang salah dan bodoh.

Foto: Facebook

Sudah bisa ditebak, poster tersebut segera ditarik dari halaman perekrutan dan media sosial. Angkatan Laut AS telah mengumumkan permintaan maaf atas poster tersebut.

“Komando Perekrutan Angkatan Laut sangat mendukung invasi dan pemberdayaan dengan para perekrut kami. (Akan tetapi) beberapa perekrut membuat keputusan yang buruk dengan mencoba menggunakan fenomena Pokemon yang terjadi saat ini untuk merekrut pelaut ke dalam angkatan laut,” demikian isi pernyataan dari Angkatan Laut AS.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini