nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunjungi Perbatasan, Dubes Australia Apresiasi Pembangunan Papua

Edy Siswanto, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2016 11:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 11 340 1460817 kunjungi-perbatasan-dubes-australia-apresiasi-pembangunan-papua-3LzIDuqaHL.jpg Menkopolhukam Wiranto dan Dubes Australia untuk Indonesia saat mengujungi Papua. (Foto: Edy Siswanto/Okezone)

JAYAPURA – Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, mengapresiasi pembangunan yang dilakukan pemerintah Indonesia di Provinsi Papua.

"Saya diberitahu oleh Menkopolhukam Bapak Wiranto dan Bapak Luhut atas pembangunan yang digenjot pemerintah Indonesia, baik kesehatan, pendidikan, dan itu sangat bagus," ucap Grigson kepada awak media di Batas RI-PNG (Papua Nugini), Kamis (11/8/2016).

Ia mengungkapkan, pembangunan kesehatan dan pendidikan sangat penting dilakukan. Karena dengan membangun dua hal tersebut, dapat membuat suatu daerah maju.

"Saya tadi di bandara ketemu dengan para profesor dari negara lain, ini sangat bagus, kerja sama bidang pendidikan dengan luar negeri, karena dengan ini Papua akan maju," katanya.

(Baca Juga : Ikrar Setia pada NKRI Sambut Wiranto & Pejabat Australia di Papua)

Dubes Australia, yang juga didampingi Jaksa Agung Australia George Brandis, Menkopolhukam Jendral (Purn) Wiranto dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dalam kesempatan kunjungannya ke perbatasan RI - Papua Nugini, melihat secara langsung pembangunan Kantor Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Skow Wutung Kota Jayapura.

Dubes Austria dan Jaksa Agung Australia disambut ratusan siswa Sekolah SD Inpres Skow Say, dan Moya Timur dengan melambaikan bendera Merah Putih.

Pembangunan PLBN RI - PNG, sesuai informasi yang dihimpun, saat ini telah mencapai 60 persen. Rencananya pembangunan PLBN selesai pada November 2016.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini