Peringatan Darurat Air Bah Muncul di Missouri

Emirald Julio, Okezone · Sabtu 27 Agustus 2016 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 18 1474476 peringatan-darurat-air-bah-muncul-di-missouri-q2HeyqlDNu.jpg Air bah yang menutupi pintu mobil sehingga pengendara di Kansas City terjebak dalam kendaraannya (Foto: The Kansas City Star)

KANSAS CITY – Mendadak muncul peringatan datangnya air bah di wilayah negara bagian Missouri, Amerika Serikat (AS). Peringatan itu sendiri disampaikan oleh National Weather Service.

Dilaporkan, hujan yang terus turun di wilayah Kansas pada Jumat malam telah menyebabkan banjr di beberapa jalan raya. Bahkan air bah yang terjadi disebut telah menyebabkan para regu penyelamat kesulitan mengevakuasi para pengendara yang terjebak di dalam mobil.

Sebagaimana dikutip dari The Kansas City Star, Sabtu (27/8/2016) peringatan National Weather Service itu sendiri diberikan agar orang-orang menghindari wilayah pusat kota di Kansas.  Selain itu, National Weather Service juga menyampaikan wilayah  Overland Park, Independence, Shawnee, Lenexa. Leawood, Raytown, Liberty, Gladstone, Prairie Village. Merriam, Mission, Edwardsville, North Kansas City, Fairway. Mission Hills, Sugar Creek, Riverside, Westwood dan Claycomo juga terancam didera oleh datangnya air bah.

Sebelum peringatan ini muncul, wilayah Kota Lathrop, Missouri, sempat dihantam oleh tornado ringan. Dilaporkan, tornado tersebut sempat menurunkan hujan es di sekitar wilayah Lathrop. Tampaknya hujan yang terus turun deras di wilayah Missouri dipengaruhi oleh tornado itu.

Dalam kurun waktu beberapa bulan ini, AS sudah didera beberapa kali bencana yang cukup parah. Salah satunya adalah banjir di Louisiana yang disebut sebagai bencana alam terparah yang menghantam AS. Banjir di Louisian sendiri telah menyebabkan 13 orang kehilangan nyawanya.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini