9 Orang Tewas Akibat Banjir Bandang di Vietnam

Antara, · Minggu 02 September 2018 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 02 18 1944771 9-orang-tewas-akibat-banjir-bandang-di-vietnam-A2VDNouTDk.jpg Foto Ilustrasi Okezone

VIETNAM - Banjir bandang dan tanah longsor akibat hujan lebat di bagian tengah dan utara Vietnam selama dua hari belakangan telah menewaskan sembilan orang dan membuat tujuh orang lagi hilang, kata pemerintah provinsi pada Sabtu 1 September 2018.

Hingga Sabtu malam, banjir telah merenggut lima nyawa dan membuat tujuh orang hilang di Provinsi Than Hoa di bagian tengah Vietnam, kata Xinhua -yang dipantau Antara di Jakarta, Minggu pagi. Sementara itu, banjir dan tanah longsor menewaskan dua orang di Provinsi Son La di Vietnam Utara, dan satu orang tewas di masing-masing dari dua Provinsi Vietnam Utara --Hoa Binh dan Yen Bai.

Bencana alam, kebanyakan topan, banjir dan tanah longsor, menewaskan atau membuat 153 orang hilang serta melukai 119 orang lagi, dan mengakibatkan kerugian harta lebih dari 7.000 miliar dong Vietnam (304,4 juta dolar AS) dalam delapan bulan tahun ini, kata Kementerian Lingkungan Hidup dan Pembangunan Daerah Vietnam.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini