nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Putri Kerajaan Tercantik di Dunia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 20:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 28 18 1475204 10-putri-kerajaan-tercantik-di-dunia-AKMim7pNry.jpg Salah satu Putri Kerajaan tercantik, Kate Middleton (Foto: Reuters)

HAMPIR setiap perempuan di dunia memimpikan peran sebagai putri dari sebuah kerajaan. Betapa tidak, hidup dalam kemewahan dan dihormati banyak orang adalah impian bagi banyak kaum hawa di dunia.

Banyak perempuan yang rela melakukan apapun untuk memikat hati para pangeran dari suatu kerajaan. Contoh terbaik adalah Pangeran William dan Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris. Namun, William justru memilih gadis dari kalangan warga biasa, Kate Middleton sebagai pendampingnya.

Berikut Okezone merangkum 10 putri kerajaan tercantik yang pernah tercatat dalam sejarah, seperti dimuat NDTV, Minggu (28/8/2016):

1. Putri Grace dari Monaco

Perempuan bernama asli Grace Kelly ini adalah seorang aktris Hollywood terkenal pada masanya. Kisah Grace menjadi putri kerajaan bak dongeng yang diimpikan setiap gadis di dunia.

Kecantikan perempuan asal Amerika Serikat (AS) ini berhasil memikat hati Pangeran Rainier dari Kerajaan Monaco. Keduanya lalu menikah pada 1956. Namun, nasib nahas menimpa Grace Kelly. Ia meninggal dalam kecelakaan mobil pada 14 September 1982.

2. Putri Rania dari Yordania

Paras cantik Putri Rania Al Abdullah dijamin akan membuat setiap kaum adam terpikat. Tidak hanya cantik, Putri Yordania tersebut juga terkenal karena keterlibatannya dalam aksi-aksi kemanusiaan.

Putri dari Raja Abdullah II itu pernah masuk dalam daftar 100 perempuan paling berpengaruh di dunia pada 2009. Putri Rania mendapatkan peringkat 76 dari 100 perempuan.

3. Kate Middleton

Hampir semua perempuan di dunia bermimpi untuk menjadi Kate Middleton. Sebab, perempuan cantik itu adalah calon Ratu Inggris di masa depan jika sang suami, Pangeran William, dinobatkan sebagai Raja Inggris.

Kate yang berasal dari kalangan rakyat biasa, semakin membuat iri perempuan-perempuan Inggris. Hampir setiap penampilan dan gaya busana dari Kate Middleton mendapatkan pujian dari pengamat-pengamat fashion dunia.

4. Putri Diana dari Inggris

Mendiang Putri Diana hingga hari ini masih menjadi idola bagi rakyat Inggris. Putri Wales itu semakin mendapatkan kasih sayang dari publik Inggris setelah perceraiannya dengan Pangeran Charles yang ketahuan selingkuh dengan perempuan lain.

Sayang, nasib nahas menimpa Putri Diana. Ia meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil di Prancis pada 31 Agustus 1997 bersama kekasihnya, Dodi Al Fayed. Kematian Diana sempat meninggalkan misteri dan diliputi sejumlah teori konspirasi.

5. Putri Charlotte dari Monaco

Charlotte Casiraghi adalah cucu mendiang Putri Grace dari Monaco. Ia sendiri tidak mendapatkan gelar putri secara resmi karena berada di garis keempat dalam keturunan pewaris tahta.

Charlotte mewarisi sebagian kecantikan dari sang nenek. Meski berstatus sebagai salah satu anggota kerajaan, Charlotte memilih berprofesi sebagai seorang wartawan dan memiliki hobi berkuda.

6. Putri Maharani Gayatri Devi dari Jaipur

Putri Gayatri Devi dari Jaipur, India terpilih sebagai salah satu dari 10 perempuan tercantik di dunia versi Majalah Vogue. Kecantikannya membuat dunia terpesona. Tidak hanya cantik, Putri Gayatri juga terlibat dalam panggung politik dan senang beramal hingga wafat pada 2009.

7. Putri Madeleine dari Swedia

Putri asal Swedia ini mewakili kecantikan yang dimiliki perempuan-perempuan Eropa Utara atau Skandinavia. Putri Madeleine masuk ke dalam daftar 20 perempuan muda tercantik pada 2008 versi Majalah Forbes.

Selayaknya putri raja lainnya, Madeleine sangat senang berkuda dan beberapa kali ikut perlombaan. Madeleine juga terlibat dalam beberapa yayasan amal.

8. Putri Maria dari Denmark

Istri dari Pangeran Frederik ini dipuji karena kecantikan parasnya yang khas perempuan Australia. Kecantikan perempuan berusia 44 tahun itu sering dibanding-bandingkan dengan Putri Diana dan Putri Grace.

9. Putri Margaret dari Inggris

Tidak disangka Ratu Elizabeth II memiliki adik kecil yang cantik. Putri Margaret dipuji karena sering tampil elegan dari wajahnya dianggap mewakili keteduhan Istana Buckingham.

Sayangnya, kisah cinta Putri Margaret tidak sejalan dengan kecantikannya. Ia pernah menikah dan bercerai dengan Lord Anthony Snowdon serta terlibat perselingkuhan dengan beberapa pesohor Inggris.

10. Putri Masako dari Jepang

Kecantikan putri seorang diplomat ini membuat Pangeran Naruhito jatuh hati. Sayangnya, Masako Owada tidak silau dengan status Naruhito sebagai calon Kaisar Jepang di masa depan. Pangeran Naruhito harus jatuh bangun untuk memikat hati Masako Owada.

Kegigihan Pangeran Naruhito pada akhirnya membuat hati Masako luluh. Namun, Putri Masako jarang tampil di hadapan publik karena mendapat tekanan berat. Pertama, ia tidak berhasil memberikan anak laki-laki sebagai pewaris tahta Kekaisaran Jepang. Kedua, ia tidak terlalu suka dengan hidup ala kerajaan.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini