Share

Proses Evakuasi, Petugas Potong Bagian Pesawat Latih Jatuh di Cirebon

Dwi Ayu Artantiani , Okezone · Rabu 31 Agustus 2016 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 525 1477380 proses-evakuasi-petugas-potong-bagian-pesawat-latih-jatuh-di-cirebon-db5ohrOoIO.jpg Petugas saat melakukan evakuasi bagian pesawat latih yang jatuh di Cirebon (Dwi Ayu Artantiani/Okezone)

CIREBON – Evakuasi bangkai pesawat latih Cessna 172 milik Angkasa Aviation Academy dengan nomor PK-WTK yang jatuh di Cirebon diperkirakan akan memakan waktu hingga 4 jam.

Pesawat tersebut sebelumnya jatuh di area persawahan Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Selasa, 30 Agustus 2016.

Petugas gabungan yang terdiri dari Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Basarnas, TNI dan Polri tiba di lokasi sekira pukul 06.30 WIB. Petugas kemudian langsung melakukan evakuasi bangkai pesawat hingga berita ini dinaikkan.

Bangkai pesawat dievakuasi dengan cara memotong semua bagian pesawat dan memisahkan mesin pesawat untuk diangkut menggunakan mobil pikap. Lamanya evakuasi ini dikarenakan hujan yang terus mengguyur lokasi jatuhnya pesawat.

Rencananya bangkai pesawat akan dibawa ke Bandara Cakrabuana Penggung untuk dilakukan proses investigasi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini