nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putri Semata Wayang Bill-Hillary Clinton Pakai Uang Yayasan untuk Nikah

Silviana Dharma, Jurnalis · Selasa 08 November 2016 01:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 08 18 1535455 putri-semata-wayang-bill-hillary-clinton-pakai-uang-yayasan-untuk-nikah-Ym1pHu2rQp.jpg Dari kiri ke kanan: Marc Mezvinsky, Hillary, Chelsea dan Bill Clinton. (Foto: Barbara Kinney/Getty Images)

NEW YORK – Wikileaks kembali membuka kartu capres Demokrat Hillary Clinton. Kali ini yang disasar adalah putri semata wayangnya, Chelsea Clinton. Usut punya usut, buah hati pasangan itu telah menyalahgunakan uang donasi yayasan amal keluarga untuk biaya pernikahannya.

Informasi itu didapat Wikileaks dari rangkaian surat elektronik (surel) atau e-mail John Podesta yang berjumlah 50 ribu. John Podesta yang sekarang menjabat sebagai ketua tim kampanye Hillary Clinton, diketahui bertukar pesan dengan Doug Band, asisten Bill Clinton dan membicarakan masalah tersebut.

“Penyelidikan sedang dilakukan kepada Hillary soal dana kampanyenya. Salah satunya soal dana yayasan yang dipakai untuk pernikahan putrinya dan hidup mereka selama satu dekade (10 tahun terakhir). Saya harap Anda mau bicara pada Hillary untuk mengakhiri ini,” ujar Band kepada Podesta, seperti dilansir dari Independent, Selasa (8/11/2016).

Tidak diketahui besarnya uang yayasan yang dipakai Chelsea untuk membiayai pernikahannya dengan Marc Mezvinsky pada 2012. Namun diketahui bahwa hal itu sempat menjadi objek penyelidikan saat Hillary hendak mencalonkan diri dalam pilpres empat tahun lalu.

Masih dalam surel lain yang dikirimkan kepada Podesta, Band menyalahkan Chelsea yang bermulut ember. Karena gara-gara dia menceritakan caranya mendapat uang untuk biaya nikah ke putri keluarga Bush, semua jadi terungkap.

“Chelsea membocorkan sendiri rahasianya kepada salah satu dari 43 anak keluarga (Presiden George HW Bush). Anak keluarga Bush ini kemudian memberitahu seseorang di dalam Partai Republik dan penyelidikan terhadap keuangan internal yayasan dimulai,” tukasnya.

Sementara di dalam yayasan tengah dipusingkan dengan ulah Chelsea, putri capres Demokrat itu malah bertanya-tanya ke para staf tentang apa yang sedang terjadi. “Benar-benar tidak cerdas,” pungkas Band.

“Anda menyempurnakan kemampuan anda untuk meremehkan seseorang,” balas Podesta.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini