nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kampung Halaman Istri Trump Merayakan Hasil Pilpres AS

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 09 November 2016 23:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 09 18 1537461 kampung-halaman-istri-trump-merayakan-hasil-pilpres-as-DmsEGq4Xrz.jpg Warga Sevnica, Slovenia, merayakan kemenangan Donald Trump (Foto: Srdjan Zivulovic/Reuters)

SEVNICA – Kota kecil Sevnica di Slovenia turut merasakan gegap gempita kemenangan Donald Trump dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS) 2016. Sebab, kota tersebut adalah tempat kelahiran calon ibu negara Melanija Knavs alias Melania Trump.

Kota Sevnica masih cukup asing di telinga banyak orang setidaknya hingga tahun lalu. Namun, kemenangan Donald Trump membuat kota tersebut bergairah menyambut kemungkinan meningkatnya kunjungan turis. Peningkatan pariwisata dipastikan akan mengerek perekonomian.

“Terkadang tekanan media sangat berat. Orang-orang Sevnica tidak biasa akan tekanan berat itu. Di sisi lain, perhatian dunia sangat positif karena Sevnica akan berkembang menjadi tujuan pariwisata. Kami sangat puas dengan hasil Pilpres AS 2016,” ujar Wali Kota Srecko Ocvirk, seperti dimuat Reuters, Rabu (9/11/2016).

Melanija Knavs lahir pada 26 April 1976 di Sevnica dan menghabiskan masa kecilnya di sebuah blok apartemen. Ketika remaja, keluarga Knavs pindah ke rumah di pinggiran Sungai Sava di pinggiran Sevnica. Ayah Melanija bekerja sebagai pedagang onderdil mobil dan sang ibu bekerja di pabrik konveksi.

(Mirjana Jelancic, teman masa kecil Melania Trump. Foto: Srdjan Zivulovic/Reuters)

Karier sebagai model membawa Melania melanglang buana ke Milan, Italia, sebelum mendarat di AS. Salah seorang teman masa kecilnya, Mirjana Jelancic, menyebut perempuan berusia 40 tahun itu adalah anak yang kreatif dan inovatif sehingga Sevnica dirasa terlalu kecil baginya.

Meski begitu, Melania tidak pernah melupakan kampung halamannya. Ia pernah mendonasikan uang untuk membangun pusat layanan kesehatan di kota tersebut pada 2005 ketika tengah mengandung buah hatinya, Baron Trump.

“Melania akan menjadi ibu negara yang sangat luar biasa dan membawa nilai-nilai orang Slovenia yakni kemurahan hati, kesetiaan, dan kepercayaan bagi Amerika Serikat serta dunia,” ujar kepala layanan kesehatan tersebut Vladimira Tomsic.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini