Image

Menantu Trump Jadi Penasihat Gedung Putih

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Selasa, 10 Januari 2017 - 16:06 WIB
Menantu Donald Trump, Jared Kushner Beserta Istri Ivanka Trump. (Foto: Reuters) Menantu Donald Trump, Jared Kushner Beserta Istri Ivanka Trump. (Foto: Reuters)

WASHINGTON - Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump mencatatkan nama menantunya, Jared Kushner sebagai penasihat gedung putih. Pria berusia 35 tahun tersebut diketahui memainkan peran kunci dalam proses kemenangan Trump.

Diwartakan BBC, Selasa (10/1/2017) Jared akan mengemban tugas terkait penanganan kebijakan dalam dan luar negeri. Jared diketahui merupakan suami dari Ivanka Trump dan merupakan seorang pebisnis, sama seperti ayah mertuanya.

Pemilihan Jared sontak membuat Partai Demokrat memperhitungkan indikasi potensi nepotisme. Sementara itu, perwakilan tim Trump mengatakan, tidak ada hukum yang melarang pengangkatan kerabat untuk posisi jabatan di Gedung Putih.

Trump diketahui sempat memuji anak menantunya tersebut sebagai 'aset berharga' dan ia secara bangga ingin memberinya peran kunci dalam pemerintahan. Donald Trump secara resmi akan menjadi presiden ke-45 AS pada 20 Januari. (rav)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming