Waduh! DVD Komunis Beredar di Yogyakarta

Markus Yuwono, Sindoradio · Rabu 15 Maret 2017 23:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 15 510 1643821 waduh-dvd-komunis-beredar-di-yogyakarta-GWTfP6xPdH.jpg DVD yang beredar ke warga. (Foto: Markus Y)

YOGYAKARTA - Sejumlah desa di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta menerima paket DVD berisi tentang Partai komunis. Sampai saat ini polisi masih menyelidiki siapa yang mengirimkan dan isi mengenai video tersebut. 

Kepala Desa Genjahan, kecamatan Ponjong, Agus Hariyanto menyampaikan, pihaknya menerima paketan Video tersebut pada hari Senin 6 Maret 2017. Dalam paket tersebut yang terbungkus dalam amplop.

"Awalnya tidak curiga dengan kiriman paket tersebut," katanya, Rabu (15/3/2017).

Saat dibuka terdapat empat buah keping DVD dan sebuah proposal untuk kegiatan kesehatan yang dilakukan oleh kelompok Falun Dafa yang beralamatkan di Siduadi, Mlati, Sleman. Dalam amplop tersebut ada dua kaset bermaterikan tentang kegiatan senam untuk kesehatan.

"Yang membuat kami kaget dalam kaset itu terdapat dua kaset yang bertuliskan sembilan komentar tentang Partai Komunis," ucapnya.

Agus mengatakan, karena terdapat tulisan komunis, pihaknya langsung menyerahkan DVD tersebut ke anggota Bhabinkhamtibmas yang bertugas di Desa Genjahan. Meski demikian, ia mengaku belum melihat isi dari DVD tersebut.

"Saya belum sempat melihat isinya seperti apa. Informasinya tak hanya desa kami, tetapi beberapa desa lainnya. Bahkan isu ini sempat ramai di grup whatsapp kepala desa Gunungkidul," sambungnya.

Sementara, Kapolsek Ponjong Kompol Saman mengatakan, kasus tersebut sudah diserahkan ke Polres Gunungkidul untuk penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya juga menerima informasi di wilayah Kecamatan Ponjong ada tiga desa yang menerima paket serupa.

"Untuk wilayah kecamatan lain saya belum melakukan monitor apakah terjadi hal yang sama," papar Saman.

Sementara dari penelusuran disitus Youtube 'sembilan komentar tentang Partai Komunis' ditemukan berisi tentang kekejaman partai komunis. Video ada dua bagian Dipublikasikan tanggal 26 Juni 2016. Dalam diskripsi video yang diunggah oleh Lintas Tiongkok News, berisi tentang kekajaman komunis. Namun belum diketahui apakah ada kaitannya dengan isi DVD yang beredar. (sym)

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini