nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantuan untuk Sukendar Terus Mengalir, Rumahnya Akan Direnovasi

Saladin Ayyubi, Jurnalis · Rabu 15 Maret 2017 10:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 15 512 1643080 bantuan-untuk-sukendar-terus-mengalir-rumahnya-akan-direnovasi-wrno7eRmy3.jpg Sukender/tengah bersama dua temannya (Foto: Saladin Ayyubi/iNews)

BANYUMAS - Kebahagiaan Sukendar bertambah. Sebelumnya, sang ibu kembali ke Banyumas setelah lama bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Jakarta. Sementara sebentar lagi, rumahnya akan direnovasi berkat bantuan dari muspida dan relawan.

Nama Sukendar beberapa hari ini mencuri perhatian, karena aksi heroiknya merawat sang ayah yang lumpuh. Padahal dia masih sangat kecil, duduk di kelas 4 sekolah dasar. Ditambah, Sukendar mengidap penyakit syaraf yang membuatnya tak leluasa bergerak.

Sukendar dan ayahnya mendiami rumah sangat sederhana di Desa Karang Bawang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas. Dinding rumah mereka terbuat dari anyaman bambu sementara atapnya sudah ada yang bocor.

Rumah Sukendar akan segera diperbaiki. Unsur muspida, relawan, dan warga setempat terus mengirimkan bantuan untuk renovasi rumah. Selain barang-barang bangunan dan makanan, relawan juga memberikan sejumlah uang.

Sukendar mengaku senang karena rumahnya yang selama ini rusak dan beralaskan tanah akan segera berubah bentuk. Dengan adanya renovasi, ia bersama orangtuanya dapat nyaman tinggal di rumah tersebut.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini