Image

Usulan Hak Angket 'Ahok Gate' Tunggu Pembahasan di Bamus

Bayu Septianto, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 17:12 WIB
Wakil Ketua Fadli Zon Wakil Ketua Fadli Zon

JAKARTA - Usulan penggunaan hak angket DPR untuk menyelidiki pengaktifan kembali Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta masih menunggu pembahasan di Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI.

"Nanti lah kita bahas di bamus. Kan kita belum ada penjadwalan di paripurna juga," ujar Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Diketahui, surat usulan penggunaan hak angket ini atau yang dikenal dengan 'Ahok Gate' telah dibacakan pada rapat paripurna DPR RI pada Kamis 23 Februari 2017 silam.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Menurut Fadli, nantinya hak angket tersebut akan segera diambil keputusan serta dilakukan penjadwalan terkait kelanjutan dari hak angket ini.

"Kan kalau sudah masuk dibacakan surat itu harus diambil keputusan. Dan Bamus akan agendakan penjadwalan. Nanti di paripurna apakah melalui musyawarah atau voting, tergantung orangnya di paripurna," tutur Fadli.

Usulan tersebut menguat setelah kampanye putaran pertama Pilgub DKI Jakarta 2017 berakhir, Ahok tetap menjadi gubernur padahal ia berstatus sebagai terdakwa penodaan agama.

(aky)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming