nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astaga! Gara-Gara Gagal Menikah, Pria Ini Sebar Foto Bugil Tunangannya di Medsos

Rayful Mudassir, Jurnalis · Jum'at 28 April 2017 16:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 28 340 1678787 astaga-gara-gara-gagal-menikah-pria-ini-sebar-foto-bugil-tunangannya-di-medos-4amd69pQ4J.jpg Ilustrasi (Okezone)

BANDA ACEH – Sakit hati gara-gara batal menikah, pria berinisial AE tega menyebarkan foto bugil calon istrinya di media sosial. Pemuda itu pun ditangkap polisi dan jebloskan ke penjara dengan sangkaan melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

AE memang menjalin hubungan asmara dengan NR. Setelah itu, AE mantap meminang gadis punjaa hatinya itu. Namun, belakangan hubungan keduanya renggang dan jalinan cinta putus di tengah jalan sebelum bersanding di pelaminan.

Tak terima diputuskan, AE pun bertindak sembrono dengan menyebar foto bugil NR yang dimilikinya di Instagram. Sebelum menyebarluaskan di medsos, AE membuat tiga akun palsu untuk mengelabui NR. Setelah itu foto tak senonoh itu dikirimkan ke teman-teman korban.

“Alasan pelaku karena sakit hati kepada korban dan melakukan tindak pidana tersebut agar korban kembali menjadi tunangan dan menikah dengan pelaku,” kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Raja Gunawan, Jumat (28/4/2017).

Menurut Raja, pelaku sengaja menyebar foto bugil tunangannya untuk mempermalukan korban karena terlanjur sakit hati. Tak terima diperlakukan senonoh, NR kemudian melaporkan pelaku ke polisi.

Polisi menyita barang bukti berupa satu handphone Android dan tiga foto elektronik atau capture-an akun pelaku mengirim gambar porno milik korban kepada teman korban.

Atas perbuatannya, AE akan dijerat dengan Pasal 45 Ayat 1 dan 3 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini