Share

Duh! Dua Pria Ditangkap Polisi Setelah Mencuri Angsa Hitam Penghuni Taman untuk Dimasak

Rufki Ade Vinanda, Okezone · Minggu 14 Mei 2017 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 14 18 1690643 duh-dua-pria-ditangkap-polisi-setelah-mencuri-angsa-hitam-penghuni-taman-untuk-dimasak-RXFkbPijIl.jpg Angsa hitam. (Foto: Sanghaiist)

SHANGHAI - Dua orang pria di China ditangkap polisi setelah kedapatan mencuri angsa hitam penghuni taman, Sanghai Park. Kedua pria tersebut diketahui mencuri dua ekor angsa untuk dimasak dan kemudian dimakan.

Kasus ini terungkap setelah seorang penjaga taman menyadari jumlah angsa hitam dengan total lima ekor tiba-tiba berkurang. Pihak taman dan polisi kemudian memeriksa kamera pengawas dan menemukan aksi dua pria yang membawa paksa dua angsa itu lalu melarikan diri.

black_swan34.gif

Gambar cctv. (Foto: Sanghaiist)

Pencurian tersebut terjadi pada akhir April 2017. Berdasarkan bukti tersebut polisi kemudian memburu pelaku yang belakangan diketahui memiliki marga Zhou dan Wang. Seperti dimuat Sanghaiist, Minggu (14/5/2017), kedua pria tersebut mengaku mencuri angsa untuk memuaskan rasa lapar mereka.

Keduanya mencuri angsa dalam keadaan hidup, namun malangnya hewan cantik tersebut mati dalam perjalanan. Kini keduanya telah resmi ditahan Kepolisian Shanghai atas tuduhan pembunuhan terhadap spesies hewan langka. Untuk diketahui, angsa hitam memang mendapat perlindungan oleh Pemerintah China karena populasinya yang semakin langka.

Sebelumnya, pada Maret, seorang pengunjung Taman Yangzhou dengan sengaja melompat pagar untuk mencuri beberapa telur angsa hitam. Dan satu bulan sebelumnya, sepasang angsa hitam tak bersedia untuk makan setelah telur mereka dicuri oleh sepasang turis di dekat Gunung Tai di provinsi Shandong. (rav)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini