Image

Jenazah Nempel di Mobil, Petugas Kesulitan Evakuasi 4 Korban Kecelakaan Kereta Api

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu, 20 Mei 2017 - 15:00 WIB
Sebuah mobil terseret kereta. (Foto: Taufik B) Sebuah mobil terseret kereta. (Foto: Taufik B)

SEMARANG - Petugas masih berupaya mengevakuasi empat jenazah yang menjadi korban tabrakan antara KA Argro Bromo dengan mobil Toyota Avanza di Grobogan Jawa Tengah. Empat korban yang tewas itu menempel di bodi mobil.

"Ini petugas masih berusaha mengevakuasi jenazah korban dari dalam mobil. Kondisinya kan terbakar jadi agak lengket dengan badan mobil. Ini lagi dilakukan penggergajian bodi mobil," kata petugas Bhabinkamtibmas Sedadi, Aiptu Sunarko, Sabtu (20/5/2017).

Dia mengatakan, kondisi para korban sangat parah karena hangus terbakar di sekujur tubuh. Apalagi, mobil yang mereka tumpangi juga sempat terseret hingga kurang lebih satu kilometer mulai dari perlintasan tanpa palang pintu di Toro hingga Stasiun Sedadi.

"Mungkin terbakarnya itu akibat ada percikan api dari gesekan mobil yang terseret. Nah saat itulah ada bensin yang keluar dari tangki mobil sehingga terjadi kebakaran. Mobil beserta penumpangnya hangus terbakar," lugasnya.

[Baca Juga: Mengerikan! Terseret Kereta Api, 4 Orang Tewas Seketika di Grobogan]

Menurutnya, mobil ambulans juga telah tersedia di Stasiun Sedadi, untuk mengangkut jenazah korban ke rumah sakit. Namun demikian, dia mengaku belum mengetahui jenazah akan dibawa ke RSUD Grobogan atau rumah sakit lain di sekitarnya. (sym)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming