nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIDEO: Berlibur, Turis Skotlandia Justru Temukan Fenomena Pusaran Air Laut di Yunani

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Sabtu 27 Mei 2017 23:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 27 18 1701418 video-berlibur-turis-skotlandia-justru-temukan-fenomena-pusaran-air-laut-di-yunani-bRdrbX5Hxj.jpg Fenomena langka pusaran air di Laut Yunani. (Foto: Story Full/Facebook)

CORFU - Seorang turis asal Skotlandia dikejutkan dengan fenomena alam langka ketika mengunjungi Yunani. Kieran Dickson diketahui baru saja tiba di Desa Kassiopi, Corfu, Yunani saat tiba-tiba hujan deras disertai angin kencang datang di tempat ia berwisata.

Angin puting beliung tersebut kemudian menimbulkan pusaran air laut berupa lingkaran sempurna di timur laut lepas pantai Yunani. Bukannya menikmati liburan yang indah dengan matahari hangat, pantai dan pasir putih yang indah, pemandangan pusaran air tersebut justru menimbulkan kengerian di mata Dickson.

Sumber: Daily Mail

Seiring angin yang bertiup kencang maka semakin cepat juga pusaran air itu berputar. Bahkan beberapa barang yang ada di penginapan Dickson terhempas oleh angin dan terbang. Tak hanya itu, kabel dan listrik juga ikut rusak serta beberapa hewan berukuran kecil terlihat terbawa angin.

Sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Sabtu (27/5/2017), video pusaran air di Yunani yang tampak seperti adegan film bertema bencana tersebut menjadi viral setelah diunggah Dickson ke akun Facebook pribadinya. (rav)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini